Konsolidasi Caleg Hanura,Dukungan Charles Imbir Jadi Bupati Kuat Di Masyarakat Raja Ampat

RAJA AMPAT,(Matapapua)–Dewan pimpinan pusat (DPP) partai  Hanura mendukung penuh  Charles A.M Imbir,ST,M,Si Sebagai Calon Bupati Kabupaten Raja Ampat Pada Pemilukada 2024 mendatang.

Charles Imbir Caleg DPRD Kabupaten Raja Ampat Dapil I Kota Waisai,sekitarnya hingga Distrik Teluk Mayalibit,dan sampai Kepulauan ayau dirinya bersama caleg dan keluarga besar partai partai Hanura melakukan kunjungan konsolidasi penguatan caleg di sejumlah distrik dan kampung di Raja Ampat.

Dalam kunjungan konsolidasi di setiap distrik dan kampung menjadi wilayah pemilihan bagi caleg kami dari partai Hanura baik itu kader maupun utusan masyarakat dalam kontestasi pemilu mendatang.Banyak Hal yang menarik dan diakui dari Charles Imbir.Sapaan akrabnya Charles A.M Imbir,ST,M,M,Si Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat sebagai sosok pemimpin muda,pemberani percaya diri.

Charles diakui,sosok pemimpin muda yang mengawali kiprah politiknya pada partai Hanura, terpilih menduduki kursi DPRD,dan usai satu periode,putra asli Raja Ampat ini kembali caleg dan terpilih lagi dan saat ini menjabat wakil ketua II DPRD Raja Ampat.Berbagai Pengalaman keberanian saat berkiprah di dunia politik.

Dan pihaknya dinilai layak menjadi Bupati Raja Ampat.Pasca kunjungan konsolidasi caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta konsolidasi partai di Raja ampat. Hal ini dikatakan , Koordinator Wilayah 6 DPD Hanura se tanah Papua Tiurmaida Tampubolon. (18/01/2024)

Dikatakan kunjungan tersebut merupakan perkenalkan sebagai calon legislatif baik tingkat DPR RI, Provinsi dan Daerah. Namun diakui, kunjungan tersebut juga tidak terlepas dari konsolidasi pilkada.

Banyak hal menarik yang kami temui, karena pada saat kita berkunjung untuk perkenalan caleg dibeberapa distrik yang dikunjungi itu juga tidak bisa dipisahkan dari animo atau aspirasi masyarakat terhadap calon bupati. Itu karena saling keterkaitan, kita memang sebenarnya hanya fokus untuk bagaimana perkenalan caleg tapi secara politik itu tidak bisa dipisahkan”, terang Tiur

Tiurmaida lantas mengatakan, representasi pengusungan calon bupati ada pada pemilihan legislatif mendatang. Animo seperti dikatakan Tiu, hal itu tentu tidak terlepas dari bagaimana kader dari Partai Hanura terus bergerak untuk melakukan konsolidasi partai.

Olehnya, caleg DPR RI Dapil Papua Barat Daya tersebut mengatakan, tidak dipilihnya caleg DPRD dari Partai Hanura sangat mempengaruhi wacana Charles Imbir sebagai calon Bupati pada pilkada yang tak lama lagi akan dilangsungkan.

 “Kalau caleg Hanura tidak dipilih akan mempengaruhi bagaimana kita mengusung calon Bupati kita.Dan begitu jadi calon yang kita usung harus memilih calon DPR yang dari Partai Hanura supaya kita bisa mengusung calon Bupati kita,” ungkapnya 

“Saya dari pusat pun mengatakan kami sangat-sangat mendukung, bahkan Pak Ketum beberapa kali me-mention atau menyebutkan bahwa untuk Kabupaten Raja Ampat ada Charles Imbir.

“ Nah jadi dari segi animo rakyat itu yang juga menginginkan perubahan di Raja Ampat dalam hal ini Bupati, mereka pun suarakan Charles Imbir.Tutup Tiur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top