KNPI Papua Barat Gagas Program ‘Ko Tinggal Dikebun’ Selama Pandemi COVID-19

IMG 20200505 103721

IMG 20200505 103721

Matapapua – Aimas : DPD Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Papua Barat meluncurkan program ‘Ko Tinggal Dikebun’ yang ditujukan agar pemuda di Papua Barat ikut mendukung pemerintah untuk menjaga jarak dan tetap dirumah dalam mencegah meluasnya pandemi COVID-19.

Korwil Sorong Raya DPD KNPI Papua Barat, Raymond Karubaba menjelaskan program ini bertujuan untuk menggerakkan petani muda di Papua Barat agar meskipun dirumah tapi tetap produktif, selain itu guna menyiapkan ketahanan pangan khususnya jagung menggantikan beras dimasa pandemi COVID-19.

“kita melihat ketahanan pangan lokal saat ini sangat penting dan mulai menipis, kita belum bisa memprediksi kapan berakhir wabah ini. Sesuai dengan arahan presiden logistik nasional itu semakin menipis, maka itu kita membuat program ini, dan Kita sangat apresiasi karena pemuda hari ini harus menjadi Garda terdepan sebagai tulang punggung daripada pemerintah untuk terlibat dalam bentuk apapun ” kata Raymond Karubaba, Selasa (5/5).

Raymond Karubaba menyebutkan KNPI tidak hanya memberikan bibit jagung namun siap menampung hasil panen untuk dapat dijual kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top