Ketua DWP Kabupaten Sorong : Anggota DWP Harus Mengambil Peran Strategis

IMG 20220125 WA0015

IMG 20220125 WA0015

Matapapua – Aimas : Pengukuhan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominstaper) Kabupaten Sorong masa bakti 2019-2024, bertempat di kantor Diskominfo Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (24/1).

Dewan Pembina DWP Kominfo Staper, Eliaser Kalami, mengatakan dalam pengukuhan dharma wanita persatuan sangat penting, karena dibalik pria yang sukses itu ada wanita yang ada di belakangnya, Jadi dharma wanita atau ibu-ibu saat ini bukan hanya sebagai pendamping suami tetapi mempunyai peran penting untuk meningkatkan karir dari seorang suami.

” Saya percaya bahwa ibu-ibu akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai apa yang yang dipercayai kepada ibu-ibu untuk meningkatkan peran serta dharma wanita persatuan dalam setiap segi pembangunan. Istru bukan hanya sebagai pendamping suami tetapi dharma wanita mempunyai peran penting untuk meningkatkan karir dari seorang suami, oleh karena itu seorang istri harus selalu bersama-sama dengan suami ” kata Eliaser Kalami.

” Dalam kondisi pekerjaan apapun, seorang istri harus selalu bersama-sama baik tugas yang diberikan diluar daerah seorang istri harus mendampingi suaminya, karena suami sebagai kepala keluarga berarti istrinya harus wajib hukumnya untuk selalu mendampingi suaminya, itu adalah harapan dari saya sebagai pimpinan juga sebagai penasehat, semoga harapan ini dapat terwujudkan ” tambahnya

Ketua DWP Kabupaten Sorong Ny Linda R. Japsenang, S. Tr., Keb., didalam sambutanya mengucapkan selamat atas dikukuhkanya pengurus Dharma Wanita Persatuan Kominfo Staper, agar dapat melaksanakan amanat organisasi untuk lebih kreatif dan mandiri.

” Selamat kepada pengurus-pengurus baru DWP Kominfo Staper yang baru saja dikukuhkan untuk dapat melaksanakan amanat organisasi yang bersama-sama kita cintai, agar dapat lebih baik, lebih kreatif dan mandiri sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina aparatur sipil negara atau ASN. Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur karena saat ini DWP telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur agar tercapai kinerja yang baik” kata Linda.

Namun masih sangat banyak yang harus dilakukan dan ditingkatkan terus untuk mencapai tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

” Untuk itu saya mengharapkan ibu-ibu dapat berpartisipasi aktif dalam mengambil peran strategis dengan cara mengaktualisasi di berbagai bidang, terutama dibidang yang di
prioritas yang sudah kita tetapkan bersama yaitu bidang pendidikan ekonomi dan sosial budaya ” ungkap Linda

” Dengan harapan kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan termasuk anggota dharma wanita persatuan dinas komunikasi informatika statistik dan persandian terus menggali potensi yang dimiliki serta mengembangkan kemampuan, juga harus peduli melihat fenomena atau masalah sosial yang terjadi di sekitar kita ” pungkasnya.

Ketua DWP Kominfo Staper Ny Rima Resubun Kalami SE., M. M., mengatakan untuk para pengurus yang baru-baru dikukuhkan dengan harapan ibu-ibu dapat tetap semangat dan secara bersama memberikan kontribusi positif bagi perkembangan organisasi DWP di Kominfo Staper.

” Semoga kedepan kerjasama dan koordinasi kita akan tetap terjaga dan semakin baik serta semakin dinamis, sehingga organisasi dharma wanita persatuan Kominfo Staper Kabupaten Sorong dan seluruh unsur pelaksana semakin eksis dan eksistensinya memberikan manfaat bagi anggota dan keluarga serta masyarakat ” ucap Rima Resubun

” Saya selaku ketua DWP Kominfo Staper Kabupaten Sorong mengajak ibu-ibu semua untuk saling bahu-membahu memajukan organisasi kita ini, agar menjadi Lebih baik lagi, terus menjadi di mandiri dan kreatif menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan ” kata Rima.

Susunan pengurus dharma wanita persatuan dinas komunikasi Informatika statistik dan persandian Kabupaten Sorong masa bakti 2019-2024, penasehat Kepala Dinas komunikasi Informatika statistik dan persandian Kabupaten Sorong, ketua Ny Rima Resubun Kalami, SE., M. M., wakil ketua Ny Marsalina Alkatiri, Sekretaris Ny Mulyani Mulyono, wakil sekretaris Ny Corrina Tampubolon, Bendahara Ny Thetsy Prabowo. Bidang pendidikan, kordinator Ny Emita Rumpak, anggota Ny Maria Marsalina Kafiar, Ny Sumarnik Matutiba, Ny Ariance Luys Ajawaela. Bidanf Ekonomi, Kordinator Ny Mailani Parera, anggota Ny Yosina Kambu, Ny Rugeny Sahara Karim, Ny Efa Elfrida Klafiyu. Bidang Sosial Budaya, kordinator Ny Oktavina Mii, anggota Ny Linda Korain, Ny Fladyan Efrain, Ny Yulia Jaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top