Ketua DWP Ingatkan Masyarakat Agar Tingkatkan Pangan Lokal

IMG 20200526 014814

Matapapua – Fef : Mengingat Daerah Kabupaten Tambrauw banyak memiliki beraneka pangan lokal yang mempunyai kekayaan kandungan gizi yang begitu tinggi, Ketua Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tambrauw menghimbau agar seluruh warga masyarakat memanfaatkan dan meningkatkan pangan lokal sebagai persediaan di tengah wabah Covid-19.

Menurutnya, pamanfaatan budidaya pangan lokal perlu ditingkatkan ditengah pandemi COVID-19 yang telah mewabah ini, karena baginya musibah yang dialami saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir sehingga warga perlu meningkatkan pembudidayaan pangan lokal untuk dijadikan kebutuhan sehari-hari jika kondisi wabah virus tersebut semakin meningkat.

“Kita bisa makan makanan hasil kebun, jangan ketergantungan dengan makan dari luar karena Covid-19 ini belum dipastikan kapan berkahir,” pintanya kepada masyarakat ketika membagikan sembako, Selasa (18/5).

Mince Kocu mengatakan, saat ini wabah virus sudah corona telah merusak segala kehidupan termasuk kehidupan ekonomi sehingga berimbas kepada masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan makanan dalam kondisi tersebut.

Terkait dengan hal itu, pihaknya sangat bersyukur Kabupaten Tambrauw masih dalam zona hijau dan ini merupakan kesempatan buat seluruh masyarakat agar membudidayakan pangan lokal sebagai stok atau pasokan makanan jika Kabuoaten Tambrauw terkontaminasi oleh wabah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top