Ketua DPRD Maybrat Menegaskan Segera Mendistribusikan Logistik Terhadap Terdampak Covid-19

0 20200413 144225

0 20200413 144225

Matapapua – Ayamaru : Terkait masa tanggap dadurat Corona virus (Covid-19) di Kabupaten Maybrat diperpanjang selama sebulan ke depan, ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solosa menegaskan agar logistik baik kesehatan maupun bahan makanan harus segera diditribusikan apapun alasannya. Mengingat akses transportasi ditutup sementara, maka kebutuhan masyarakat akan menjadi persoalan.

Ferdinando Solosa mengatakan, mengingat situasi saat ini menjadi tanggap darurat, maka logistik kesehatan dan bahan makanan harus segera direalisasikan kepada masyarakat oleh pemerintah. Ferdinando Solosa menegaskan penditribusian logistik tersebut jangan menjadi halangan karena administrasi, namun hal ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang harus segera dipenuhi.

“Ini kebutuhan pokok masyarakat. Jadi tidak ada penundaan realisasi logistik karena alasan anggaran atau administrasi. Karena ini masa tanggap darurat bukan masa biasa. Jadi kami dari dewan menegaskan hal tersebut,” tegas Ferdinando Solosa, Senin (13/4/2019)

Lebih jauh Ferdinando Solosa mengatalan, selain bahan makanan yang harus diditribusikan kepada masyarakat, namun dana kompensasi selama Satu bulan berupa uang tunai harus diberikan kepada masyarakat, karena perputaran perekonomian masyarakat di Maybrat sangat pasif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top