Kepala Dinas Perindag Raja Ampat, Samsuddin Resmikan Rumah Produksi Mutiara Laut Kampung Saunek

 

Kepala dinas Peridang Samsuddin Nimanuhu,dan jajaran Bersama Kepala Distrik Waigeo Selatan Erni Nole.Rumah produksi mutiara Laut Kampung Saunek.(Foto /drk Matapapua)

Matapapua,Saonek–Pemerintah kabupaten Raja Ampat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Samsuddin Nimanuhu,SE,.MM Meresmikan Rumah Produksi Mutiara Laut Kampung Saunek Distrik Waigeo Selatan,Senin 10/6/2024). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh kepala dinas mewakili pemda Raja Ampat.

Kepala Distrik Waigeo Selatan Erni Nole mewakili pemerintah dan masyarakat kampung saonek menyambut baik kedatangan Kepala dinas beserta jajaran guna meresmikan rumah produksi mutiara Laut Kampung Saunek.

Dia mengatakan,Kampung saonek salah satu dari beberapa kampung di Raja Ampat yang telah di bangun Rumah Produksi Sebagai tempat usaha kelompok pengolahan hasil perikanan.

Ia berharap, dengan adanya bantuan 1 Unit rumah produksi hasil produksi yang sudah dibangun oleh dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Raja Ampat.Agar dapat meningkatkan hasil produksi dari kelompok mutiara laut yang ada di kampung saonek.

Erni juga, memohon dukungan dari pemerintah kampung agar bersama-sama menjaga rumah produksi dan peralatan yang ada agar tetap terawat jangan kita biarkan sampai rusak,harapnya.

Dirinya, bersama masyarakat kampung terutama kelompok nelayan mutiara Laut menyampaikan terima kasih kepada kepala dinas perindustrian perdagangan Samsuddin Nimanuhu,beserta jajaran dinas perindag yang masih berpikir untuk kampung kita ini,dengan membangun 1 Unit rumah produksi mutiara Laut,”ungkap.Erni.

Sementara itu,kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Raja Ampat Samsuddin Nimanuhu,SE,.MM menyampaikan bahwa,saat ini dinas perindustrian dan perdagangan sudah bangun enam unit rumah produksi tersebar di beberapa kampung di Raja Ampat.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Samsuddin Nimanuhu,SE,MM, Meresmikan Rumah Produksi Mutiara Laut Kampung Saunek.(Foto/drk Matapapua)

Salah satunya rumah Produksi Mutiara Laut kampung Saunek yang telah diresmikan hari ini dengan dilengkapi fasilitas.Hanya kendala mesin produksi yang belum ada.Namun dengan diresmikannya rumah produksi mutiara Laut Kampung Saunek ini dapat meningkatkan hasil produksi kelompok kerajinan tangan. 

Samsuddin menerangkan,dengan diresmikannya rumah produksi mutiara Laut Kampung Saunek ini menjadi pionir bagi kampung lain di Raja Ampat.Dan tidak menutup kemungkinan di kampung lain yang kita sudah bangun rumah produksi, Secepatnya dilengkapi dengan fasilitas seperti yang ada di kampung saonek, Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top