Kadispora Raja Ampat,Event Balap Sepeda Perdana di Raja Ampat

RAJA AMPAT (Matapapua)– Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bekerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia melaksanakan lomba Balapan Sepeda Criterium Piala Raja Raja Ampat yang berlangsung lintasan Jalan 30, Kota Waisai Ibukota, Kabupaten Raja Ampat, Sabtu, (9/12/2023).

Event tersebut dihadiri Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia, Pengurus Cabang ISSI Papua Barat Daya, Papua Barat.Juga hadir para pecinta olahraga sepeda se-Papua Barat Daya.

Pantauan media ini,Event tersebut dihadiri ratusan atlet pesepeda tanah air dari berbagai kota seperti Merauke,Papua Selatan, Jayapura,Papua, Manokwari, Papua Barat Daya, Kota Sorong, Raja Ampat, Papua Barat Daya, Sulawesi Selatan, Manado, Sulawesi Utara, Gorontali,Jogja, DI Yogyakarta, Jakarta , Surabaya Jawa Timur dan atlet sepeda dari Bandung, Jawa Barat. Para atlet tersebut merupakan atlet pesepeda professional yang tampil diberbagai event Sea Games, PON, pra-PON dan Pesepeda Profesional lainnya.

Ada lima kategori dalam event tersebut antara lain Montain Bike Lokal (MTB) diikuti 10 atlet, Sepeda libat diikuti 18 atlet, Woman 16 Up diikuti 8 atlet, Master B Men 38 Up diikuti, 16 Atlet, Master A Men 30-37 diikuti, 9 atlet, Men Elite 19 tahun keatas diikuti 22 atlet.

Bupati Raja Ampat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herman Soor, S.Pd menjelaskan Even Criterium Piala Raja ini merupakan even perdana di Kabupaten Raja Ampat.Tentunya even ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga balap sepeda di Raja Ampat, yang sesuai dengan standar organisasi Indonesia Cycling Federation (Indonesia Saikling Federesiyen) serta untuk mempromosikan pariwisata Raja Ampat melalui sport Tourism.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para atlet balap sepeda yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba ini,” ujar Herman Soor saat membuka event tersebut.

Dirinya yakin para atlet Raja Ampat akan memberikan penampilan terbaiknya dan akan mengharumkan nama Raja Ampat pada even ini dan di kancah yang lebih bergensi baik nasional maupun internasional.

“Dan melalui moment ini pula kami selaku pemerintah daerah berharap para atlet dan segenap masyarakat Raja Ampat untuk kian termotivasi untuk berlatih, sehingga di even-even mendatang minat peserta kian banyak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top