Kecelakaan Saat PKL, BPJAMSOSTEK PB Sambangi Rumah Korban Kecelakaan

IMG 20220819 WA0055

IMG 20220819 WA0055

Matapapua – Kabupaten Sorong: Sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab dan layanan cepat tanggap dari BPJAMSOSTEK, dalam hal ini BPJAMSOSTEK Papua Barat mengunjungi rumah salah seorang peserta BPJAMSOSTEK Asrofi Rafiq Nur Laili siswa SMKN 1 Kabupaten Sorong yang mengalami kecelakaan pada hari Jumat 12 Agustus 2022, kecelakaan yang terjadi di KM 8.

Asrofi merupakan anak Ibu Sri Siyamti
siswa yang lagi menjalankan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang ditempatkan oleh sekolahnya di salah satu bengkel motor di Kota Sorong tepatnya di bengkel Jawa Motor KM 10.

Korban hanya dirawat selama satu malam di rumah sakit RSUD Sele Be Solu setelah itu di bawa pulang oleh kedua orangtuanya agar di rawat dirumah.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Nasrullah Umar mengatakan setelah mendapati kabar dari seorang peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja, pihaknya langsung turun melihat keadaannya peserta tersebut, peserta hanya dirawat satu malam dikarenakan luka yang dialami tidak terlalu berisiko sehingga kedua orang tua langsung membawanya pulang dan dirawat dirumah.

” Dalam kunjungan yang dilakukan tim BPJAMSOSTEK kerumah salah seorang peserta merupakan bentuk kepedulian dan perhatian BPJAMSOSTEK atas musibah yang dialami, diharapkan agar setiap peserta yang mengalami kecelakaan kerja akan menerima pelayanan yang terbaik hingga sembuh ” kata Nasrullah Umar, Selasa (16/08).

Ibu dari Asrofi Rafiq Nur Laili korban kecelakaan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh pihak BPJAMSOSTEK, selain kunjungan yang dilakukan, juga memberikan semangat bagi anaknya agar cepat sembuh dan dapat kembali menjalankan tugas di tempat PKLnya.

Pihak BPJAMSOSTEK akan memastikan bahwa korban kecelakaan kerja berhak atas manfaat perawatan tanpa batas biaya hingga sembuh dan berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta yang mengalami musibah hingga sembuh total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top