BPJAMSOSTEK PB Jenguk Korban Kecelakaan Kerja Di RSUD Kabsor Dr. JP Wanane

IMG 20220819 WA0057

IMG 20220819 WA0057

Matapapua – Kabupaten Sorong : Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian khusus yang diberikan BPJAMSOSTEK Papua Barat, kepada peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan pada saat menjalankan tugas magang yang di berikan oleh pihak sekolah. Dengan berkunjung ke Rumah Sakit (RS) Kabupaten Sorong tempat dirawatnya peserta BPJAMSOSTEK tersebut, dan juga memberikan semangat terhadap peserta yang mengalami kecelakaan yang tidak diinginkan.

Kepala BPJAMSOSTEK Papua Barat, Nasrullah Umar menjelaskan kunjungan tim BPJAMSOSTEK kerumah peserta maupun ke rumah sakit sebagai korban kecelakaan kerja, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian BPJAMSOSTEK atas musibah yang dialami, diharapkan agar setiap peserta yang mengalami kecelakaan kerja akan menerima pelayanan yang terbaik hingga sembuh nanti.

” Kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada peserta yang mendapat musibah kecelakaan kerja, diharapkan mereka akan mendapat pelayanan terbaik disaat dirawat dirumah sakit atau yang masih dirawat di rumah karena ada jaminan-jaminan yang akan diterima berdasarkan program kepesertaan yag diikuti” kata Nasrullah Umar, Selasa (16/08).

Dijelaskanya, pasien atas nama Winda Dwi Lestari, anak bungsu dari 2 bersaudara, nama Ibu Liswati, Siswi SMK Muhammadiyah Salawati, jurusan Multimedia. Merupakan peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan pada saat menjalani magang di salah satu studio foto di SP 1, ia menjalani mangang sejak beberapa bulan yang lalu atau tepatnya pada 20 Juli 2022.

“ Kecelakaan terjadi dikarenakan jam masuk ke tempat magang tinggal 5 menit lagi sehingga harus terburu-buru, pada saat di jalan ingin menyalip pengendara sepeda motor didepan tetapi pada saat menyalip tersangkut karung keresek yang di bawa pengendara tersebut, sehingga tidak bisa mengontrol sepeda motornya dan akhirnya terjatuh, luka yang dialami korban lecet-lecet di tangan dan kakinya, sehingga kaki kiri manisnya harus di operasi, operasi dilakuka pada hari Minggu 1 hari selang terjadi kecelakaan tersebut ” ucap Nasrullah Umar.

Dalam kasus ini, pihak BPJAMSOSTEK berkomitmen akan terus mengawal dan mengcover semua biaya yang dikeluarkan, hingga sembuh total dan bisa kembali menjalankan tugas yang sudah di berikan oleh pihak sekolah.

Melalui program JKK dan JKm, Pihak BPJAMSOSTEK berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta yang mengalami musibah hingga sembuh total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top