Kapolres Sorong Imbau Warga Beraktivitas Seperti Biasa Tanpa Perlu Khawatir Berlebih

3D1D16F3 DE86 467C 823C 9A3458747E5C

3D1D16F3 DE86 467C 823C 9A3458747E5C

Matapapua – Aimas : Aksi anarkhis buntut dari ketersinggungan tindakan Rasis di Surabaya, Malang dan Semarang yang dilakukan oleh kelompok solidaritas menyebabkan sejumlah titik memanas, situasi mencekam hingga membuat warga cemas terjadi diwilayah Kota Sorong.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengatakan untuk wilayah Kabupaten Sorong relatif aman dan kondusif, kendati diakui ada warga yang melakukan aksi namun tidak sampai kepada tindak anarkhis, oleh sebab itu kata Kapolres Dewa Made, masyarakat di Kabupaten Sorong dapat kembali beraktivitas seperti sediakala, dan jika menemukan adanya tindakan yang meresahkan segera melaporkan kepetugas agar ditindak lanjuti.

” Memang betul kondisinya sangat memprihatinkan, tindak anarkhis merusak terjadi diwilayah Kota, menyebabkan masyarakat Kabupaten Sorong ingin tahu, makanya pada mau ke kota, tapi berhasil kami cegah, karena tidak ada gunanya” kata Kapolres Dewa Made Sidan Sutrahna, saat menghadiri Rakor, Rabu (21/8).

“Kami pastikan masih aman diwilayah Kabupaten Sorong, diseputaran Aimas dan sekitarnya, jangan terprovokasi, silahkan kembali beraktivitas, jangan terpengaruh apapun, jika menemukan adanya tindakan yang membuat situasi tidak aman, laporkan kepada kami” tambah Kapolres Sorong.

Kapolres Sorong juga menyebutkan agar persoalan yang ada di Kabupaten Sorong tidak dibawa ke Kabupaten Sorong, dan diharapkan semua pihak tetap menjaga situasi tetap aman, nyaman, dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top