Kantor Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kabupaten Maybrat Resmi Dibangun

IMG 20220614 1242242

IMG 20220614 1242242

Matapapua-Maybrat: Penantian masyarakat Kabupaten Maybrat Papua Barat untuk mendapat gedung perpustakaan akhirnya terjawab. Oleh karena itu Wakil Bupati Maybrat, Markus Jitmau secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan dan kearsipan daerah. Peletakan batu pertama ini dilakukan di alun-alun Faitmayaf Kumurkek, Selasa(14/6/2022)

Wakil Bupati Maybrat, Markus Jitmau dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan daerah Kabupaten Maybrat ini dilakukan agar membantu semua kearsipan daerah dan menyimpan berbagai jenis buku sebagai bahan referensi baik para pegawai, anak sekolah dan mahasiswa agar selalu memperoleh pengetahuan yang luas.

Dirinya berpesan kepada kontraktor agar dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama.

“Pekerjaan ini harap agar dapat selesai tepat waktu. Jadi kami semua yang lewat ke sini adalah pengawas semua. Kalau tukang tidak kerja efektif, akan menjadi bahan evaluasi. Jadi entah pegawai siapapun, masyarakat siapapun yang lewat akan selalu memantau pekerjaan ini,” harap Markus.

Para Pejabat Dan Masyarakat Maybrat Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah

Dirinya berpesan kepada masyarakat dan pemilik hak Ulayat agar menjaga pembangunan tersebut untuk kepentingan generasi yang akan datang. Oleh karena itu, masyarakat harus mendukung pembangunan yang sementara berlangsung.

“Masyarakat harus mendukung pekerjaan ini. Dan tidak ada yang datang menghalangi pekerjaan ini sehingga menjadi tertunda,” pesannya

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu saat menyampaikan laporannya mengatakan, pembangunan ini merupakan tanggung jawab Dinas Perpustakaan dan kearsipan, namun hal ini merupakan perintah Bupati sehingga pembangunan tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Dirinya menjelaskan bahwa Sumber dana pembangunan gedung ini bersumber dari dana DAK tahun anggaran 2022 dengan jumlah nilai Rp 9.776.146.342.97 dan target waktu pekerjaan selama 240 hari.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan ini dihadiri masyarakat dan Forkopimda Maybrat hingga berakhir dengan antusias.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top