Paud Pelita Kasih Wisudakan 11 Anak, Dihiasi Dengan Tarian Khas Maybrat

IMG 20220617 1341492

Matapapua-Maybrat: Sebanyak 11 anak Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Pelita Kasih Yukase Distrik Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat angkatan V tahun ajaran 2021-2022 resmi diwisudakan di gedung Paud Pelita Kasih, Jum’at (17/6/2022)

Pada acara wisuda ini, anak-anak menampilkan berbagai tarian khas Maybrat sebagai bentuk mencintai budaya asal sendiri.

Melihat hal tersebut, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu merasa bangga karena Paud Pelita Kasih mampu menciptakan generasi emas yang berbakat dan kreatif.

Dirinya berharap agar cita-cita generasi ini kedepan mampu mengubah Maybrat menjadi Kabupaten yang maju karena telah memperoleh ilmu sejak dini.

“Saya merasa bangga karena tarian dan puisi yang dipentaskan oleh anak-anak ini sangat luar biasa bagus. Dan saya yakin, mereka inilah yang akan mampu mengubah Maybrat kedepan jauh lebih baik karena didukung dengan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih. Kecerdasan anak-anak ini harus didukung oleh semua pihak,” tutur Kornelius.

Pada kesempatan ini, pembina Yayasan Pelita Kasih, Melki Bengge berjanji akan terus memperhatikan manajemen Paud Pelita Kasih agar terus maju guna membina dan mendidik karakter anak-anak Paud.

“Kepedulian kami dari Yayasan setiap hari. Kami selalu memperhatikan kekurangan agar mencari solusi guna melengkapi kekurangan itu. Dan kami merasa bangga karena dari angkatan I hingga angkatan V hari ini wisuda, semua terlaksana dengan sukses,” ungkap Melki

Anak-anak Paud Pelita Kasih Menampilkan Tarian Khas Maybrat

Dalam pendidikan ini, Pimpinan Paud Pelita Kasih, Vanti Subepeke menjelaskan bahwa Paud Pelita Kasih dalam proses pembelajaran mengutamakan pembinaan karakter. Oleh karena itu, metode yang digunakan pada pendidikan adalah pendekatan dengan kasih sayang, sabar, senyum dan mampu mengubah diri seperti anak-anak.

Melalui metode tersebut lanjut Vanti, anak-anak semakin berani, patuh dan disiplin. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan membentuk karakter anak-anak yang lebih baik guna menciptakan generasi yang handal.

“Memang namanya anak-anak tentu memiliki banyak sifat yang harus kami bina. Tapi itulah tanggung jawab kami bagaimana bisa mengarahkan mereka untuk bisa dirubah sifatnya. Makanya namanya Bunda Paud harus profesional. Dan Bunda-bunda kami sangat profesional. Dan terbukti tadi mereka menampilkan tarian dan puisi sangat bagus,” jelas Venti.

Dirinya berharap kepada orang tua agar mendukung pendidikan ini dengan cara memperhatikan anak-anak saat di rumah untuk berlatih belajar.

Sementara itu, Sekretaris Distrik Ayamaru Utara, Yustina Yumame mengaku bahwa Diatrik ini selalu memperhatikan Pendidikan yang berada di Ayamaru Utara guna menciptakan generasi yang profesional. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan kepada orang tua agar anak-anak harus mengeyam pendidikan sejak Paud sehingga karakter dapat dibina dengan baik.

“Kami selalu dukung pendidikan mulai tingkat Paud hingga pendidikan menengah. Oleh karena itu, orang tua harus meperhatikan pendidikan anak-anak,” kata Yustina

Acara wisuda ini dihadiri kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Sekretaris Distrik Ayamaru Utara, kepala Bidang P2M pada Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Kepala Puskesmas Ayamaru Utara, pembina Yayasan Pelita Kasih dan seluruh orang tua hingga berakhir dengan aman dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top