Kadis Sosial Maybrat Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0 20200511 132051

0 20200511 132051

Matapapua – Kumurkek : Guna memenuhi kebutuhan hidup setiap hari di tengah wabah Covid-19, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial memberikan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Dinas Sosial Kabupaten Maybrat telah melouncing bantuan tersebut kepada masyarakat Distrik Aifat di Kumurkek, Senin (11/5/2020)

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat oleh Dinas Sosi Kabupaten Maybrat bekerja sama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, guna melancarkan proses penyaluran karena bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat berupa ATM BRI.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Magdalena Tenau kepada wartawan menjelaskan, program bantuan kepada masyarakat terdiri dari berbagai jenis diantaranya, program keluarga harapan (PKH) dengan jumlah nilai uang bervariasi, bantuan pangan non tunai (BPNT) berjumlah Rp 110.000 per Keluarga dan sembako kepada 989 penerima Keluarga Manfaat (PKM) yang berada di 24 Distrik se-Kabupaten Maybrat.

Ditambahkannya, sementara bantuan sosial tunai (BST) akan diberikan langsung oleh BRI pusat dengan jumlah nilai sebesar Rp 600.000 per KK melalui rekening yang akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak memperolehnya dengan masa berlaku selama 3 bulan. Sedangkan bantuan beras cadangan pemerintah akan disalurkan pada pekan mendatang.

“Bantuan ini dari Kementrian Sosial kepada masyarakat. Dan kami sudah mengambil data sampai pada tingkat kampung. Jadi tidak ada yang menipu soal data. Dan bantuan ini harus dipergunakan secara baik di masa pandemi Covid-19,” terang Magdalena Tenau.

Lebih jauh Magdalena menjelaskan, bantuan tersebut dibagikan per Distrik sehingga semuanya harus mendapat bantuan tersebut. Dirinya mengaku bantuan tersebut akan sampai kepada masyarakat dengan batas waktu sekitar pekan depan semuanya akan tersalurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top