Kadis Pendidikan: Animo Pencaker OAP Maybrat Sangat Rendah Untuk Merebut Seleksi PPPK

IMG 20210413 WA0018 1 min

IMG 20210413 WA0018 1 min

Matapapua-Maybrat: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengungkapkan bahwa animo para pencari kerja (pencaker) formasi guru khususnya Orang Asli Papua (OAP) di Kabupaten Maybrat sangat rendah untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K). 

Berdasarkan hasil pengamatannya pada saat seleksi P3K tahap I, OAP lebih sedikit dari pada non OAP. Dan hal ini tambahnya telah melakukan sosialisasi terhadap para kepala sekolah dan dewan guru secara tatap muka maupun melalui media namun tidak ditanggapi secara serius dari para pencaker OAP.

“Saya melihat bahwa yang ikut seleksi P3K tahap I itu OAP lebih sedikit dari pada non OAP. Nah ini menandakan bahwa animo OAP sangat rendah. Karena mereka tidak mau mengikuti seleksi P3K namun mau mengikuti jalur PNS. Tapi semuanya sama saja,” ungkap Kornelius Kambu melalui via telepon, Rabu (15/9/2021).

Peserta Seleksi P3K Formasi Guru Kabupaten Maybrat Tahap I

Dirinya mengajak para pencaker OAP Maybrat agar dapat merebut kesempatan emas yang sedang ada di depan mata guna meraih masa depan yang lebih cerah.

“Kesempatan yang ada ini ya harus direbut. Soal lulus seleksi atau tidak itu urusan belakang. Yang penting ikut dolo. Karena sekarang seleksi pegawai harus melalui online dan penentuan kelulusan ada di tangan peserta,” jelasnya.

Dirinya mengapresiasi kepada para pencaker OAP Maybrat yang telah dengan kesadaran untuk mengikuti seleksi P3K. Dirinya berharap agar tahap selanjutnya banyak OAP bisa mengambil peluang emas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top