Kadis Kesehatan Akan Berupaya Lengkapi Tenaga Medis di Tambrauw.

IMG 20200308 195016

IMG 20200308 195016

Matapapua – Fef: Sebagai bentuk perhatian terhadap pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Tambrauw, Kepala Dinas Kesehatan, John Smas koordinasi akan terus memperhatikan pemberian tenaga kesehatan dengan melengkapinya.

Karena menurut John, kontribusi tenaga kesehatan yang berstatus PNS di Kabupaten Tambrauw tidak sebanding dengan tenaga PTT. Maka kedepan pihaknya akan meminta sistem yang digunakan Nusantara Sehat sebagai satu paket tenaga kesehatan yang meminta salah satu puskesmas harus mulai dari bidan, perawat, dokter, dokter, dan lain sebagainya.

John menyetujui penerapan sistem ini untuk mendukung percepepatan akreditasi di setiap puskesmas.

“Jika berbicara akreditasi otomatis terkait dengan ketenagaan. Kita di sini tenaga kesehatan yang berstatus PNS sedikit saja dibandingkan dengan PTT, makanya ke depan kita akan melengkapi satu paket tenaga kesehatan komplit baru dikirim ke puskesmas,” jelasnya kepada media di ruang ini, Jumat (6) / 3).

Diakui bahwa dengan penerapan sistem ini akan membantu memperlancar tindakan-tindakan medis yang memang sangat membutuhkan tenaga kerja

Untuk itu, percaya pada pemerintah daerah agar dalam penerimaan CPNS, kuota tenaga kesehatan perlu di perbanyak, perlu dukungan eksistensi tenaga kesehatan berstatus PNS jika dibandingkan dengan PTT, percepatan kelengkapan satu paket tenaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top