Jalan Santai 1 Muharram 1441 Hijriyah Berlangsung Meriah

D22A74E7 13A4 4AB7 AA9B FB3FEF7D51A4

D22A74E7 13A4 4AB7 AA9B FB3FEF7D51A4

Matapapua – Aimas : Pawai jalan sehat dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah diikuti secara antusias oleh umat Islam Kabupaten Sorong, hal ini ditunjukkan dengan partisipasi 6.000 warga menyemarakkan jalan santai bersama, Minggu (1/9).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono mengatakan jalan santai dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram ini merupakan momentum untuk saling menjalin silaturahmi, menjaga situasi keamanan dan ketertiban, karena pemerintah berupaya membangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Mari kita jaga kabupaten ini dengan baik, kita saling bertoleransi, menjalin persaudaraan, kita dukung pemerintah yang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Suka Harjono.

Mewakili Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong, Ahmad Sutejo mengajak selurug umat Islam agar menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basariyah, sehingga ketika ketiga ukhuwah ini terjaga maka kehidupan rukung di Sorong akan terwujud.

” Ada 3 ukhuwah, yakni, ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Basariyah, dengan ukhuwah ini maka kehidupan kita akan rukun, karena kita semua adalah bersaudara, kita keturunan yang sama sebagai manusia dari Nabi Adam” ujar Ahmad Sutejo.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Sorong, Katijo menyebutkan penyelenggaraan jalan santai tahun baru 1 Muharram 1441 karena dukungan besar umat Islam, melalui penyambutan tahun baru umat Islam diajak untuk berhijrah, menjaga kerukunan ditengah masyarakat.

” Mari kita jaga hubungan persaudaraan yang ada, menjaga lisan kita sehingga antara kita tidak saling salah paham, dan mengakibatkan perselisihan” kata Katijo.

Jalan santai bersama PHBI Kabupaten Sorong berlangsung meriah dimana panitia juga melakukan pengundian ratusan doorprice dengan hadiah utama berupa sapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top