HUT PI Ke-70 Masuk Ke Kayahai Dihiasi Dengan Ibadah

IMG 20210501 113953

IMG 20210501 113953

Matapapua-Maybrat: Jemaat Kayahai Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat merayakan ibadah syukuran Hut Pekabaran Injil (PI) ke-70 masuk ke Kayahai Kampung Kambuaya, Sabtu (1/5/2021)

Ibadah syukuran yang dilakukan agar jemaat selalu menghayati sejarah masuknya Injil ke Kampung Kayahai. Selain itu guna mendalami iman melalui perbuatan nyata kepada sesama terutama kepada Tuhan melalui doa, persembahan dan cinta kasih

Tokoh masyarakat kampung Kayahai, Prof. Baltasar Kambuaya menuturkan bahwa mengingat generasi saat ini hampir tidak memahami sejarah Injil masuk ke Kampung tersebut, maka ibadah syukuran dapat dilakukan. Hal ini sebagai wujud kembali mengingat sejarah hadirnya Injil di kampung tersebut sejak tanggal 1 mei 1951.

“Ini sebagai bentuk agar jemaat kembali mengahayati Injil masuk ke Kampung ini. Karena generasi hampir lupa akan peristiwa sejarah iman ini. maka hari ini kami lakukan ibadah syukuran HUT PI masuk ke Kahayi. Dan ini akan kami syukuri setiap tahun,” jelas Baltasar

Lebih lanjut dia memberikan pesan kepada hamba-hamba Tuhan yang ada di kampung tersebut untuk bertanggungjawab memberikan pesan iman kepada generasi penerus agar tetap mempertahankan karya Injil dan memberikan kebenaran firman Tuhan.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Martinus Wafom menjelaskan guna menyukseskan HUT ke-70 Pekabaran Injil masuk Kampung Kayahai panitai menggelar berbagai kegiatan yakni ibadah KKR, dan juga mempersiapkan ibadah dan acara syukuran yang dilaksanakan dipusat kampung Kayahai pada 1 mei 2021.

“Acara ini merupakan campur tangan Tuhan sehingga semuanya dapat terpaksana dengan sukses. Meskipun panitia dibentuk dalam waktu seminggu, namun kami berhasil melaksanakannya. Hal ini karena merupakan suatu pekerjaan Tuhan, sehingga Tuhan pulah turut bekerja melindungi tugas dan tanggungjawab panitia sehungga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Dari pantauan media ini, seluruh jemaat yang hadir dalam ibadah syukuran tersebut menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar di Kabupaten Maybrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top