HUT ke-140 Raden Ajeng Kartini, Gabungan Organisasi wanita (GOW) Menggelar Kegiatan Bersama

23D12659 8516 4843 A2CF DF9BCBFE45D9

23D12659 8516 4843 A2CF DF9BCBFE45D9

Matapapua – Sorong : Dalam rangka menyambut HUT ke-140 Raden Ajeng Kartini, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar sejumlah kegiatan, yakni senam sehat bersama dan aksi donor darah melibatkan pengurus dan anggota Organisasi wanita se-kabupaten Sorong.

Ny. Sarlota Mobalen Malagam mewakili Ketua GOW Kabupaten Sorong Ny. Rosmini Suka Harjono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-140 RA. Kartini ditujukan untuk mengenang dan mengingatkan kembali perjuangan Kartini untuk menyamakan kedudukan antara kaum perempuan dan laki-laki, selain itu juga ditujukan untuk mempererat silaturahmi antara pengurus dan anggota GOW Kabupaten Sorong.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini yang begitu luar biasa berjuang menyamakan kedudukan kaum perempuan dan pria sehingga kini tidak ada istilah kelas II bagi kaum perempuan, untuk donor darah dilakukan untuk mengasah kepedulian diantara sesama karena kebutuhan darah di UTD atau rumah sakit begitu besar” kata Ny. Sarlota Mobalen Malagam, Jum’at (12/4/2019).

Wakil Ketua Panitia HUT ke-140 Kartini, Maria BK irwanto mengatakan untuk mengasah potensi kaum perempuan sejajar dengan kaum pria, diagendakan beberapa kegiatan, seperti sosialisasi partisipasi pemilih perempuan pada Pemilu 2019, dan puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 April.

“Kita juga menggelar sosialisasi partisipasi pemilih perempuan pada Pemilu 2019 harapannya kaum perempuan dapat semakin eksis” kata Maria BK irwanto.

Kegiatan senam sehat diwarnai dengan pengundian kupon doorprice dan donor darah dilakukan disela-sela kegiatan senam sehat bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top