Gus Halim Dukung Kemandirian Kampung Arborek di Raja Ampat

RAJA AMPAT (Matapapua) – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendukung kemandirian Kampung Arborek di Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Dukungan itu disampaikan menteri yang akrab disapa Gus Halim saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada masyarakat Kampung Arborek, Selasa (14/11/2023).

Gus Halim berdialog dengan perangkat Kampung Arborek dan pengurus badan usaha milik Kampung Abu Rahman di Kampung Arborek.

Dalam dialog, Gus Halim mengaku bangga dan bersyukur bisa berkunjung ke Kampung Arborek. Menurutnya, bisa bertemu dengan warga masyarakat di Kampung Arborek adalah anugerah yang luar biasa.

“Dan tadi juga saya sangat gembira sekali, bukan hanya di sambut tarian, bukan hanya disambut dengan musik-musik yang indah, tapi saya juga disambut ikan-ikan yang bagus,” ungkap Profesor Kehormatan UNESA ini.

Oleh karena itu, Gus Halim akan terus mendukung pemerintah Kampung Arborek dan badan usaha milik Kampung Arborek untuk terus menuju kemandirian.

Hingga tahun 2023, Indeks Desa Membangun (IDM) di Kampung Arborek mencapai status Kampung Maju. Nantinya di 2024, Gus Halim mendukung agar Kampung Arborek menjadi Kampung Mandiri.

“Tentu semua berharap dari sambutan sekretaris kampung yang mewakili kepala kampung, kemudian dari Ketua BUMDES, semua berharap 2024 ada perubahan-perubahan yang bagus di kampung ini,” ujar Gus Halim.

Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini menambahkan, kampung ini diharapkan menjadi lebih baik dan menjadi destinasi wisata yang lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan manca negara.

Oleh karena itu, Gus Halim meminta pengurus kampung untuk mempersiapkan seluruh warga agar betul-betul bisa menyambut wisatawan yang berkunjung ke Kampung Arborek dengan ramah.

Selain itu, Gus Halim juga berharap agar warga kampung dan wisatawan yang berkunjung ke Kampung Arborek ini dapat menjaga kebersihan destinasi wisata yang sangat bagus ini.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terus bekerja secara maksimal sehingga pembangunan di kampung ini terus berkembang. Semoga di 2024 Kampung Arborek naik kelas menjadi Kampung Mandiri,” ujar Gus Halim.

Dalam kunjungan kali ini, Gus Halim didampingi istrinya Lilik Umi Nashriyah, Dirjen PEID Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini dan Kepala Biro Humas Kemendes PDTT Erlin Chaerlinatun M,tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top