GKI Klasis Ayamaru Selenggarakan Sertijab Ketua PMHJ GKI Paulus Soroan

IMG 20210912 103150

Matapapua-Maybrat: Selama 3 tahun 1 bulan 1 Minggu bertugas, kini Pdt. Mince Hursepuny Purba telah menyelesaikan pelayanan di gereja maupun Jemaat dan sebagai ketua PMHJ di gereja GKI Paulus Soroan Kabupaten Maybrat dan akan melanjutkan pelayanan di GKI Klasis Sorong.

Mengakhiri masa pelayanan, ditandai dengan serah terima jabatan ketua PMHJ lama Pdt. Mince Hursepuny Purba kepada ketua PMHJ baru, Pnt. Mathias Duwit yang berlangsung di gedung gereja GKI Paulus Soroan diawali dengan ibadah bersama, disaksikan oleh ketua Klasis Ayamaru, Bupati Maybrat dan seluruh warga Jemaat setempat, Minggu (12/9/2021).

Pdt. Mince Hursepuni memberikan apresiasi kepada ketua Klasis Ayamaru dan seluruh majelis serta warga Jemaat karena telah membantu bekerja sama guna menyelesaikan semua tugas pelayanan secara baik selama 3 tahun 1 bulan 1 Minggu lamanya. Semuanya ini tambahnya karena campur tangan Tuhan dan kerja keras seluruh Jemaat.

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada kata-kata yang salah atau perbuatan yang tidak berkenan, saya minta maaf. Dan saya juga berterima kasih kepada semua pihak karena telah membantu menyelesaikan pekerjaan Tuhan dengan baik,” ungkap Mince.

Sementara itu, ketua PMHJ yang baru, Mathias Duwit berjanji siap melaksanakan pekerjaan Tuhan sesuai dengan tugas yang diembani untuk melayani warga Jemaat dan mewartakan kabar baik melalui kerja sama dengan badan pekerja Klasis, majelis dan warga Jemaat.

Selain itu, dirinya meminta kepada badan pekerja am Sinode di tanah Papua melalui ketua Klasis Ayamaru agar segera menghadirkan Pendeta di gereja Paulus Soroan mengingat wilayah ini hanya memiliki Satu gereja maka harus memiliki Pendeta.

Penyerahan Perlengkapan Gereja Oleh Ketua Klasis Ayamaru Kepada Ketua PMHJ Baru

“Setelah ibu Pendeta Mince pergi, kami tidak ada lagi Pendeta. Oleh karena itu, saya minta agar kami di GKI Paulus Soroan harus ada Pendeta. Karena gereja ini murni dan tidak ada gerej lain lagi. Karena saya ini hanya Penatua bukan Pendeta. Tapi karena perintah Tuhan, saya yakin akan mendapat anugerah sebagai ketua PMHJ,” beber Mathias

Usai acara serah terima ketua PMHJ, Ketua Klasis Ayamaru, Pnt. DR. Naomi Netty Howay berharap agar ketua PMHJ yang baru ini dapat bekerja sama dengan seluruh majelis dan warga Jemaat untuk melaksanakan tugas yang ditinggalkan oleh ketua PMHJ lama dengan baik sambil menunggu penetapan Pendeta Jemaat di gereja setempat.

Pemberian Cendera Mata Oleh Ketua Klasis Ayamaru Kepada Ketua PMHJ Lama Berupa Topi Dan Noken (Tas) Khas Masyarakat Maybrat

“Dari Klasis akan menetapkan Pendeta di gereja GKI Paulus Soroan setelah mendapat Pendeta dari Sinode di tanah Papua yang direncanakan pada bulan Oktober atau November,” ungkap Naomi Netty.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Pendeta Mince Hursepuny karena telah melaksanakan tugas pelayanan gereja dengan maksimal seperti menyelesaikan program kerja melalui sidang Jemaat, melayani di pos Yaspora Sehu dan tugas lainnya telah terlaksana dengan baik. Hal ini guna mengikuti perintah Tuhan untuk menyelesaikan misi penginjilan melalui pelayanan diakonia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top