Gerakan Pramuka Untuk Membangun Karakter Anak Didik

WhatsApp Image 2019 04 06 at 19.25.20

WhatsApp Image 2019 04 06 at 19.25.20

Matapapua – Aimas : Gerakan Pramuka saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan di Indonesia, sebab dengan gerakan Pramuka akan mendorong terciptanya generasi berkarakter yang akan melanjutkan estafet pembangunan SDM Indonesia dimasa yang akan datang.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani pada acara penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar dengan peserta mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengatakan pembangunan mental, karakter generasi bangsa Indonesia saat ini menjadi prioritas oleh karena itu melalui wadah Pramuka diharapkan pembangunan karakter tersebut dapat berjalan sesuai amanat pendidikan yang memasukkan Pramuka sebagai bagian dalam pendidikan.

“Melalui gerakan Pramuka kita akan membangun, menyiapkan generasi muda berkarakter, kami harapkan agar kedepan apalagi melalui calon guru profesional akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas” kata Mohamad Lakotani, Sabtu (6/4/2019).

Dengan pendidikan melalui gerakan Pramuka yang menguat diharapkan akan menghasilkan kualitas generasi penerus bangsa dengan karakter yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top