Gangguan Jaringan Internet, Pelaksanaan ANBK SMP Negeri 1 Aitinyo Kabupaten Maybrat Papua Barat Ditunda

IMG 20220930 WA00492

IMG 20220930 WA00492

Matapapua-Maybrat: Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara serentak dilaksanakan pada tanggal 19/9/2022. Namun berbeda dengan SMP Negeri 1 Aitinyo Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat pelaksanaan ANBK harus ditunda pada tanggal 29-30 September karena gangguan jaringan yang tidak stabil. Hal ini sangat berdampak pada konsentrasi peserta ANBK.

“Sebenarnya kami SMP Negeri 1 Aitinyo melaksanakan ANBK pada gelombang Kedua. Tapi karena masalah jaringan internet kurang stabil, sehingga diusulkan untuk mengikuti ANBK Susulan,” ungkap Kepala SMP Negeri 1 Aitinyo, Yosmita Bottal, S.Pd, Jum’at (30/9/2022).

Yosmita mengaku bahwa pelaksanaan ANBK susulan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar sehingga tidak mengalami hambatan. Oleh sebab itu, melalui hambatan jaringan ini, dirinya meminta kepada Pemerintah agar dapat memperhatikan kendala yang dihadapi, mengigat akan berpengaruh pada pendidikan.

Hal ini disampaikan kepala SMP Negeri 1 Aitinyo ini karena perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga perlu mengikuti perkembangan zaman.

“Puji Tuhan pada pelaksanaan ANBK susulan ini jaringan internet sudah mulai bagus sehingga peserta bisa mengikuti dengan baik. Dan kami meminta kepada Pemerintah agar dapat membantu memperhatikan jaringan internet yang lebih bagus lagi. Karena sekarang pendidikan di pelosok mana saja dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman yaitu menggunakan internet. Jadi tolong perhatikan kami sehingga hal serupa tidak terjadi lagi,” pintanya.

Dirinya berharap, melalui pelaksanaan ANBK tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan siswa dalam belajar dan mengikuti perkembangan zaman agar Kabupaten Maybrat memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, profesional dan berintelektual yang cerdas

“Harapan kami melalui asesmen ini dapat meningkatkan semangat dan kualitas siswa-siswi dalam belajar dan mengikuti perkembangan teknologi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top