Evaluasi Prodi Guna Menjamin Mutu Pendidikan Perguruan Tinggi UNIMUDA

IMG 20191208 210313

IMG 20191208 210313

Matapapua – Aimas : Guna menjamin mutu pendidikan perguruan tinggi di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, dibutuhkan review perjalanan program studi berupa monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara berkala sesuai aturan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT), Jumat(6/12), dimana kali ini program studi pendidikan pancasila dan kewarga negaraan divisitasi untuk proses reakreditasi.

Dekan FKIP UNIMUDA Sorong, Nursalim menjelaskan Prodi Pendidikan PKn akreditasi periode sebelumnya mendapat nilai B, sehingga sebagai perguruan tinggi menargetkan agar akreditasi berikutnya mendapat nilai A, sehingga manageman berupaya memenuhi standard penilaian yang dibutuhkan, apalagi Prodi pendidikan PKn UNIMUDA merupakan satu-satunya di Papua Barat.

” FKIP UNIMUDA memiliki 10 Program studi, ini asesmen Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan, Periode lalu mendapat prodi ini mendapat nilai B, 95 persen Prodi kami telah diakreditasi dengan nilai B, target kami dapat naik ke nilai A” kata Nursalim.

Asesor akreditasi dari BAN PT, Arkom Suwanjono dari UGM mengatakan akreditasi merupakan bentuk monitoring dan mengevaluasi terhadap program studi yang sedang dikelola oleh perguruan tinggi, sebab kendati UNIMUDA memiliki unit lembaga penilaian tersendiri, namun untuk mengetahui perkembangan program studi hanya dapat dinilai oleh pihak luar, dalam hal ini BAN – PT.

” Kami ditugasi untuk mengevaluasi, program studi pendidikan pancasila dan kewarga negaraan, kami hadir tidak membawa almamater dimana kami berasal, namun kami datang untuk berkunjung membantu evaluasi apa yang telah dilakukan UNIMUDA, karena sejatinya agar dapat mengevaluasi diri butuh orang lain yang menilainya” kata Arqom Suwanjono.

Program studi lain yang akan segera menjalani akreditasi yakni Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Bahasa Indonesia ditahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top