Dukung Pemerintah Laksanakan Vaksinasi, DPD BAPERA Papua Barat dan Kabupaten Sorong Menggelar Vaksinasi Covid-19

0 IMG 20210925 094553

0 IMG 20210925 094553

Matapapua – Aimas : Untuk menekan jumlah kasus penularan COVID-19, pemerintah sedang menggencarkan aksi Vaksinasi, dukungan program vaksinasi inipun dilakukan DPD BAPERA Papua Barat bersama DPD BAPERA Kabupaten Sorong, dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap 1 dan tahap 2, yang diikuti secara antusias warga dipusatkan di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (25/9).

Ketua DPD Bapera Kabupaten Sorong, Max Izaack Fonataba menjelaskan pemberian vaksin dan paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target terbentuknya herd immunity secara merata bagi masyarakat di Kabupaten Sorong, dengan tujuan agar seluruh masyarakat yang telah divakinasi tidak mudah tertular.

” Vaksinasi ini dalam rangka ikut menunjang vaksinasi di Indonesia, supaya seluruh masyarakat juga bisa tervaksinasi dengan baik. Dalam vaksinasi ini diharapkan seluruh masyarakat terproteksi, guna menurunkan pandemi Covid-19″ kata Max Izaack Fonataba.

Max juga mengatakan kegiatan vaksinasi ini melibatkan tim kesehatan dari Kabupaten Sorong, TNI AL, petugas satgas Malawili bekerjasama dengan BAPERA Provinsi Papua Barat, BAPERA Kabupaten Sorong dan BAPERA Kota Sorong.

Ditambahkanya vaksinasi dilaksanakan secara Nasional, kegiatan ini diarahkan oleh DPP agar terlibat secara aktif untuk melakukan vaksin kepada masyarakat, dengan target 200 dosis vaksin.

” Vaksinasi ini dilaksanakan secara Nasional oleh BAPERA, yang di tugaskan langsung oleh BAPERA Pusat dengan harapan seluruh masyarakat bisa ikut melakukan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua, Setelah mereka di vaksin BAPERA juga memberikan bantuan berupa sembako” tambahnya.

Ketua DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim melalui Sekretaris DPD BAPERA Papua Barat, Slamet mengatakan agenda ini merupakan program nasional, yang langsung diperintahkan oleh Ketua Umum BAPERA, bagi setiap Kabupaten, kota ataupun Provinsi untuk mengikuti atay melaksanakan vaksinasi didaerah masing masing.

” Vaksinasi ini bukan program local, tapi ini secara nasional, dari DPP BAPERA memerintahkan semua DPD untuk melaksanakan kegiatan sosial dan juga mengikuti kegiatan vaksinasi di daerah masing masing” kata Slamet.

” kegiatan vaksinasi ini merupakan pertama kali dilakukan oleh BAPERA, dan kami juga akan melaksanakan didaerah lain juga walaupun belum dilantik, dan juga akan dilakukan di daerah Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan dan di himbauan kepada seluruh masyarakat terkait dengan vaksinasi ini agar masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mengambil bagian di manapun berada dan tetap menjaga protokol kesehatan” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top