DPD BAPERA Papua Barat Menggelar Khitanan Massal

IMG 20220118 WA0007

Matapapua – Aimas : Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Papua Barat bersama DPD BAPERA Kabupaten Sorong menggelar kegiatan Khitanan Massal yang dipusatkan di sekretariat BAPERA Kabupaten Sorong, khitanan massal ini merupakan agenda perdana ditahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPD BAPERA Provinsi Papua Barat, Bernard Sagrim.

Sebagai organisasi kemasyarakatan kata Bernard Sagrim, BAPERA hadir untuk terlibat dan menjawab kebutuhan masyarakat, satu diantaranya yakni khitanan, yang merupakan kewajiban bagi umat Islam, oleh karenanya melihat kebutuhan ini, BAPERA menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal ini.

“Sekali lagi perlu kami pertegas kami bukan partai politik, kami bukan dari pemerintah, namun kami organisasi sosial kemasyarakatan, sehingga kami hadir untuk membuat kegiatan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, yang kami bisa buat itulah yang kami lakukan untuk masyarakat” kata Bernard Sagrim, Selasa (18/1/2022).

“Kami harapkan agar setiap orang memastikan anak-anak dalam keadaan sehat wal a’fiat, khitan ini menjadi salah satu perintah agama yang harus dikerjakan bagi umat Islam” tambah Bernard Sagrim.

Kegiatan Khitanan Massal bersama DPD BAPERA Provinsi Papua Barat diikuti lebih 102 peserta, dengan melibatkan 9 tenaga medis menggunakan metode super ring, guna mengurangi rasa sakit dan lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top