DPRD Maybrat Gelar Rapat Pleno Hasil Kerja Pansus

20201103 133240

20201103 133240

Matapapua – Maybrat : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat melakukan rapat pleno hasil kerja dari Empat panitia khusus (pansus) diantaranya pansus LKPJ Bupati tahun 2019, tapal batas, pengadaan barang dan jasah pemerintah dan Covid-19, Selasa (3/11/2020).

Dalam rapat tersebut, terdapat pansus yang memberikan apresiasi terkait pembangunan yang telah dilakukan pemerintah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, namun terdapat juga pansus yang memberikan harapan kepada eksekutif agar dapat memperhatikan kendala yang ditemukan pansus DPRD di lapangan.

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solosa,SE saat ditemui mengatakan, pembentukan pansus tersebut merupakan sebagai penguatan Tri-fungsi Dewan yang sangat melekat dan berpedoman pada visi-misi kepala daerah.

Oleh karena itu, berdasarkan temuan di lapangan, menjadi sebuah dasar rekomendasi oleh pansus kepada eksekutif sehingga dapat diperhatikan untuk pembangunan.

“Ya puji Tuhan, rekomendasi tadi sudah diterima oleh pak Bupati. Dan kami berharap kerja sama dan kolaborasi ini menjadi sebuah perubahan di APBD induk tahun 2021,” tutur Ferdinando Solosa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Maybrat Bernard Sagrim berjanji akan menindaklanjuti penyampaian pansus DPRD dan akan membenahi kekurangan yang telah ditemukan di lapangan namun akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pansus DPR yang telah bekerja keras untuk membantu pihak eksekutif dalam pembangunan di Kabupaten Maybrat.

“Ya apa yang telah disampaikan pansus, itu menjadi sebuah atensi kami eksekutif untuk melakukan perbaikan ke depan. Dan kami menyadari hal itu karena namanya manusiawi punya keterbatasan. Namun semuanya itu akan kami benahi,” kata Bernard Sagrim.

Meskipun rapat pleno pansus tersebut di tengah pandemi Covid-19, namun tetap dilaksanakan dan mengedepankan protokol kesehatan hingga berakhir dengan situasi aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top