Dinkes Kabsor Show Force Jalan Tembus Maudus Dipuncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55

CA023A43 7751 4EA5 A3E6 D6E3FDEA598A

CA023A43 7751 4EA5 A3E6 D6E3FDEA598A

Matapapua – Maudus : Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dipusatkan di distrik Maudus, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sorong, Johny Kamuru, Selasa (12/11).

Johny Kamuru berpesan agar seluruh insan kesehatan dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, karena prinsipnya kesehatan dan pendidikan merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat yang wajib disiapkan pemerintah daerah, sehingga dengan peringatan hari kesehatan ke-55 ini menjadi refleksi bagi seluruh insan yang bertugas dilingkungan dinas kesehatan.

” Pendidikan dan kesehatan itu menjadi pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga kami pemerintah daerah berkomitmen untuk menyiapkan pelayanan bagi masyarakat secara optimal, oleh karenanya kami minta agar petugas pelayanan kesehatan dapat melayani sepenuh hati, agar masyarakat sehat sebagaimana tertuang didalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong periode 2017-2022″ kata Johny Kamuru.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Lidia Kurniawan mengatakan alasan dipilihnya distrik Maudus sebagai pusat kegiatan Hari Kesehatan ke-55 adalah berkaitan dengan stigma Maudus sebagai distrik terisolir dari berbagai bentuk pelayanan, menurutnya setelah berbagai upaya pembangunan yang dilakukan oleh OPD teknis dilingkungan pemda Kabupaten Sorong membuka akses sehingga pelayanan khususnya dibidang kesehatan saat ini dapat diwujudkan.

” Selama ini kan kita tahu akses ke Maudus itu sangat sulit, dan ini menghambat pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan, namun dengan adanya peningkatan kualitas jalan yang dilaksanakan pemerintah daerah, kini akses dapat dengan mudah dijangkau dan pelayanan dapat diberikan” kata dr. Lidia Kurniawan.

Selain menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, dinas kesehatan juga menggelar pengobatan masal dan sejumlah lomba melibatkan masyarakat di Maudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top