DAU Tidak Mengalami Kenaikan, Bupati Sorong Akui Ketatnya Kementerian Keuangan Dalam Menyalurkan Uang Negara

IMG 20190902 141418

IMG 20190902 141418

Matapapua – Aimas : Dana Alokasi Umum (DAU) merupakan gambaran dalam penyusunan APBD tiap tahun anggaran, dengan merujuk pada beberapa indikator, seperti luas daerah pemerintahan dan jumlah penduduk juga indikator lainnya sehingga pemerintah pusat dapat mengalokasikan DAU dengan tepat, namun sayangnya dalam beberapa tahun terakhir, kucuran DAU masih berada diangka yang tetap atau tidak mengalami kenaikan meskipun pemerintah daerah telah menyampaikan pertimbangan usulan DAU dimaksud.

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan, DAU yang tidak mengalami kenaikan cukup menyulitkan pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan-kebijakan tertentu, sehingga strategi yang dipakai yakni dengan penghematan anggaran.

” Mengingat beberapa tahun terakhir ini juga Dana Alokasi Khusus kita terus mengalami stagnan, karena dari Kementerian Keuangan tidak menaikkan DAU kita” sebut Johny Kamuru, Senin (2/9).

” Oleh karena anggaran DAU yang tidak naik, kita harus melakukan penghematan, seperti tidak membeli kendaraan dinas tambahan, makanya kita pakai kendaraan dinas yang kita tarik, untuk efisiensi anggaran” kata Johny Kamuru.

Ditahun 2019 ini, APBD Kabupaten Sorong teecatat sebesar Rp1,633 Trilyun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top