Bupati Sorong Resmikan Ruas Jalan Malawor-Batu Lubang

IMG 20200516 173142

IMG 20200516 173142

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., meresmikan ruas jalan Malawor-Batu Lubang, Sabtu (16/5) sepanjang 4,9 Kilometer, yang dibangun dalam jangka waktu 8 bulan, ruas jalan ini sebagai akses keluar masuk kampung batu lubang bagi masyarakat konstruksi beton menjadikan ruas jalan ini dapat dilalui semua kendaraan berat maupun kendaraan ringan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sukadi mengatakan pelaksana pembagunaan jalan ini oleh PT Cempaka, jalan ini dibangun dengan menggunakan APBD tahun 2019, proyek ini 100% secara fisik dan keadaan kondisi baik sebab telah diperiksa BPK dengan lama pembangunan 8 bulan pelaksanaan.

” Sebenarnya ini diresmikan bulan Maret yang lalu, tertunda akibat dari wabah viruscorona, jadi harilah kita peresmianya Sabtu (16/5), sebetulnya rigid ini merupakan bentuk jalan setingkat desa yang cukup bagus yang bisa bertahan lebih kurang dari 15 tahun” kata Sukadi.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., memberikan apresiasi kepada kepala Pekerja Umum (PU), kepala distrik Makbon dan PT Cempaka yang penuh kesabaran membangun jalan ini, jalan yang telah diresmikan harus dimanfaatkan dan dijaga mengingat akses dari batu lubang ke Sorong ini dapat ditempuh baik dari jalur laut juga darat.

” Saya memberikan Apresiasi kepada kepala Pekerja Umum (PU) yang selalu bekerja dengan sebaik mungkin untuk pembangunan jalan kesetiap kampung dengan lancar, dan juga kepada masyarakat yang selalu menjaga semua pekerja yang ada disini hingga semua berjalan dengan baik pembangunan jalan di sini” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

Pada kesempatan ini Bupati Sorong tanpa henti menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat yang ada di Batu Lubang agar waspada terhadap penularan wabah virus corona, warga diminta mematuhi imbauan pemerintah agar menekan angka penularan COVID-19.

” Situasi ini kita Kabupaten Sorong, orang yang positif terinfeksi Viruscorona ini sudah bertambah 17 menjadi total 29 orang, yang sebelumnya 12, jadi ini saya harap kepada warga tetap disini agar tetap tinggal di kampung ini, tidak boleh pergi kota kalau bukan hal yang sangat diperlukan” ujarnya

Hadirnya akses jalan membuka isolasi daerah, diharapkan akses jalan yang telah terbangun dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top