Bupati Sorong khususkan Pebambagian Sembako Bagi Para Tokoh Agama dan Masyarakat yang Menjalankan Ibadah Puasa

IMG 20200511 110642

IMG 20200511 110642

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong tanpa henti memberikan atau menyalurkan sembako kepada masyarakat Kabupaten Sorong terdampak COVID-19, pendistribusian dititik ke-9 khususnya bagi masyarakat khususnya pemuka agama yang menjalankan ibadah puasa yaitu di pondok pesantren Nurul Yakin SP 3.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si., mengatakan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi virus corona pemerintah mengambil langkah cepat dengan cara memberikan bantuan sembako, dimana penyaluran sembako kepada pemuka agama juga merupakan warga terdampak COVID-19.

” Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan ini kita semua bisa kuat memerangi hawa nafsu, dan kita juga harus bisa menang mengalahkan virus corona (COVID-19), mengingat virus corona ini semangkin meningkat jadi kita harus lebih waspada agar kita semua terhindar dari yang namanya viruscorona” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Akibat wabah virus corona ini membuat masyarakat tidak berdaya, terutama dampak perekonomian yang sebagian besarnya lumpuh, kegiatan-kegiatan tidak ada, begitu juga transportasi tidak berjalan, oleh sebab itu posisi ini tentunya masyarakat tidak dapat berbuat apa-apa, sehingga pemerintah membantu meringankan beban masyarakat melalui pendistribusian sembako.

” Pemerintah memberikan bantuan berupa beras 10 kilogram, minyak 2 liter, gula satu kilogram dan teh kotak, ini paling tidak dapat meringankan beban masyarakat” pungkas Bupati Johny Kamuru.

Bupati Sorong Johny Kamuru juga memberikan arahan, tentang lajunya pertambahan pasien covid-19, oleh sebab itu warga harus mengetahui cara mencegahnya agar masyarakat tidak terpapar atau terinfeksi virus corona.

” Kalau kita disiplin, dengan cara menjaga jarak. Kita tidak boleh lagi melakukan kegiatan kerumunan, pergi kegiatan-kegiatan harus selalu cuci tangan, keluar rumah atau masuk rumah kita selalu cuci tangan, sekali lagi kalau kita disiplin dengan baik tentunya kita akan terhindar dari viruscona, dan juga kita harus menjaga keselamatan bagi kita semua” tutup Johny.

Hingga tiik kesembilan seluruh paket sembako ini yang sudah terdistribusi sebanyak 14.019 Kepala Keluarga (KK) khusus hari ini ada 1.175 yaitu untuk pondok pesantren 956 santri, Pastur, Suster 60 penerima, Pendeta 109 KPM, Hindu 30 Paket, dan 20 paket untuk pemuka agama Budha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top