Bupati Pimpin Safari Ramadhan ke Kasim

Matapapua – Kasim : Kehidupan rukun dan saling menjaga dengan saling menghormati dan toleransi dalam hidup beragama ditunjukkan dengan nyata bagi masyarakat muslim dan nasrani di kampung Kasim, Distrik Seget Kabupaten Sorong, dimana dua rumah ibadah, yakni Masjid dan gereja berdampingan sehingga saat akan masuk ke kampung ini dari kejauhan terlihat kokoh kedua rumah ibadah tersebut.

Muslimin, pengurus masjid miftahul jannah saat menerima kunjungan tim safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemda Kabupaten Sorong yang dipimpin Bupati Sorong, Selasa (21/5/2019) menyambut baik kedatangan Pemkab Sorong bersama rombongan, dikatakan Muslimin kehidupan rukun telah terjalin baik dikampung Kasim puluhan tahun silam.

“Kami saling menjaga satu dengan yang lain, mengutamakan nilai-nilai toleransi dan saling menghargai diantara sesama umat beragama, harapannya dapat terus berjalan dan pemda pun memberikan perhatian” kata Muslimin.

Bupati Sorong Johny Kamuru menyebutkan contoh baik dari kehidupan rukun ditengah perbedaan agama sangat banyak terjadi di Kabupaten Sorong, sebagai contoh nyata ada di kampung Kasim, distrik Seget yang memberikan gambaran sangat baik dengan bersandingnya rumah ibadah selama puluhan tahun.

” Contoh kehidupan rukun itu ada disini (kasim, red), karena rumah ibadah bisa kita lihat kokoh berdampingan, kita harapkan agar semua daerah termasuk diluar Papua dapat melihatnya” sebut Bupati Sorong Johny Kamuru.

Dalam safari Ramadhan 1440 Hijriyah, Bupati Sorong bersama pejabat eselon II dilingkungan Pemda Kabupaten Sorong melakukan buka puasa bersama jamaah masjid Miftahul Jannah, pada kesempatan tersebut Bupati Sorong juga menyerahkan bantuan dana pembinaan bagi rumah ibadah kepada pengurus masjid Miftahul Jannah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top