Bupati Maybrat Sangat Mendukung Hadirnya Otsus Jilid II

20200529 202723

20200529 202723

Matapapua – Maybrat : Terkait akan berakhirnya otonomi khusus (otsus) jilid I dan akan munculnya otsus jilid II, menimbulkan pro dan kontra yang datang dari berbagai pihak baik dari orang asli Papua maupun orang non Papua karena masyarakat menilai dari berbagai faktor.

Hal tersebut Bupati Maybrat Papua Barat, Drs. Bernard Sagrim,MM menanggapi bahwa sangat mendukung penuh hadirnya otsus jilid II karena membawa dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Dirinya mengatakan otsus jilid II harus didukung karena merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus ditegakkan termasukan kewenangan untuk orang asli Papua. Hal ini dikatakannya bahwa hadirnya otsus jilid II bukan karena dampak politis namun membawa nilai positif di tanah Papua.

“Otsus ini kan membawa nilai baik, kok kenapa harus kita tolak. Dan kita masih punya kewenangan contoh kewenangan pungutan atau pajak. Dan kalau memang dana otsusnya lebih, ya kasih gaji masyarakat. Ini kelebihan otsus,” terang Bernard Sagrim, Selasa (3/11/2020)

Selain itu, dirinya menambahkan, kewenangan tersebut harus diatur oleh daerah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan SDM yang unggul serta profesional melalui pendidikan yang layak sehingga dapat membangun di tanah Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top