BMT Al Hijrah Kota Sorong Menggelar RAT ke-27

 

Sorong : Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) Baitul Maal Wa t Tamwil (BMT) Al Hijrah Kota Sorong menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-27 dengan menghadirkan 700 anggota BMT, di aula IAIN Sorong.

 

Ketua Pengurus BMT Kota Sorong Siswanto menjelaskan walaupun pada tahun ini mengalami sedikit penurunan akibat berbagai hal, namun demikian Sisa Hasil Usaha (SHU) anggota BMT tetap di bagikan dan berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini Kita berjalan sukses lancar, Alhamdulillah dari tahun ke tahun memang ada kenaikan tapi tahun ini memang agak sedikit menurun karena memang ada berbagai hal yang, tapi tetap di bagian SHU selesai” jelas Siswanto

Dirinya mengharapkan kedepannya para anggota bisa lebih aktif baik dalam transaksi atau yang lainnya, sehingga BMT kedepannya lebih berkembang dan anggota juga mendapatkan manfaat yang lebih lagi.

 

 

“harapannya diharapkan semoga dalam keanggotaan bisa aktif mendukung, aktif di dalam transaksi” tambahnya

Sementara itu dalam sambutan gubernur yang dibaca kepala dinas koperasi dan UMKM provinsi Papua Barat Daya DR Drs Suardi Tamal MM. Mengapresiasi atas usaha yang dilakukan KSPPS BMT Al Hijrah Kota Sorong sejak terjadinya covid masih tetap berjalan dan tetap melakukan roda perekonomian, karena tidak sedikit juga koperasi yang tidak bisa melanjutkan usahanya.

 

 

“Saya apresiasi BMT Di mana kita terkena dengan wabah covid kemarin, masih tetap eksis dan berjalan sampai saat ini sementara yang lain hampir kebanyakan tidak dapat melanjutkan usahanya” kata Suardi

Menurut laporan keuangan BMT Al Hijrah Sorong jumlah aset yang dimiliki mengalami penurunan pada tahun 2022 total Rp. 29.392.110 turun menjadi Rp. 29.002.062 pada tahun 2023, namun pada laporan laba-rugi masih mengalami kenaikan di tahun 2022 total yang di peroleh Rp 758.804.462 tahun 2023 naik menjadi Rp. 812.872.401.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top