BKKBN Menggelar Akselarasi Capaian Kinerja Program Kependudukan dan KB

6924DED8 6107 469D 93EB C9C7738BD01A

6924DED8 6107 469D 93EB C9C7738BD01A

Matapapua – Sorong : Pemerintah melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional semakin gencar melakukan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program KB yang dulunya bersifat pembatasan jumlah penduduk melalui kelahiran, namun kini mengalami perubahan dengan perencanaan kelahiran untuk menjamin mutu hidup rakyat.

Bupati Sorong Johny Kamuru saat membuka kegiatan Akselarasi capaian kinerja program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Papua Barat menyebutkan sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sorong untuk mewujudkan rakyat yang sehat dan cerdas, maka dibutuhkan program yang tepat, oleh karenanya bersinergi dengan BKKBN sangat strategis dalam menyiapkan generasi masa depan yang berkualitas.

” Sejalan dengan misi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat, maka program BKKBN ini kami pandang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, harapannya program semacam ini kita kawal terus” kata Johny Kamuru, Senin (20/5/2019).

Sekretaris Utama BKKBN RI, Mohamad Nofrizal menjelaskan alasan BKKBN menggelar Akselarasi capaian kinerja program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Papua Barat yakni untuk menyiapkan mutu hidup masyarakat Indonesia, terutama pada kasus stunting yang cukup tinggi, hal ini sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo dalam nawa cita.

” Sekarang kami tidak berbicara untuk membatasi kelahiran, yang paling utama saat ini kita menyiapkan masyarakat melalui pemberian jarak kelahiran, karena dengan jarak kelahiran ini maka keluarga akan siap memenuhi kebutuhan hidup anak-anak dari sisi pangan, pendidikan dan kebutuhan lainnya” kata Mohamad Nofrizal.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua Barat Benyamin Lado mengatakan Akselarasi capaian kinerja program Kependudukan keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di Papua Barat ditujukan agar terjadi koodinasi dan komunikasi yang baik antara BKKBN dengan pengelola data dan program keluarga berencana ditengah masyarakat di Papua Barat.

“Kita hadir disini untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan sumber daya manusia, pembangunan keluarga yang berkualitas sehingga kedepan akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia” kata Benyamin Lado.

Kegiatan Akselarasi capaian kinerja program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Papua Barat diikuti kader keluarga berencana se-Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top