Billy Mambrasar dan Putri Tanjung ‘Ngobrol Bisnis’ Bersama Wirausaha Milenial Di Sorong

IMG 20200226 143207

IMG 20200226 143207

Matapapua – Sorong : Ratusan milenial calon pengusaha muda di Kota Sorong begitu antusias mengikuti kegiatan diskusi peran pemuda Papua dalam dunia bisnis sekaligus pelatihan dan peluncuran 21 produk binaan PT. Papua Muda Inspiratif, Rabu (26/2),di Vega Hotel Kota Sorong, acara ini juga mengahdirkan 2 staf khusus Presiden Gugus Muda, Putri Tanjung dan Gracia Billy Mambrasar.

Billy Mambrasar menyebutkan agenda ini merupakan kolaborasi untuk membangkitkan dan menyadarkan generasi muda Papua yang paham dan dalam berwirausaha, dan tidak hanya menggantungkan diri untuk menjadi PNS sebagaimana cita-cita dan impian kebanyakan anak muda khususnya ditanah Papua.

” Kami ingin anak- anak muda di seluruh indonesia juga di papua menjadi wirausahawan-wirausahawan muda, dengan wirausahawan mereka bisa mengrekrud teman-temannya, jadi pengangguran dan kemiskinan bisa berkurang, ” beber Billy Mambrasar dan menyebutkan Launching pergerakan anak muda melalui Muda bergerak, sehingga wirausaha muda tersebar merata diseluruh Indonesia bukan saja dikawasan jawa dan barat Indonesia.

Sementara itu, Putri Tanjung, pengusaha muda melihat besarnya potensi anak muda Papua dan besarnya peluang usaha ditanah Papua yang belum tereksplore secara baik, sehingga butuh dukungan untuk terus membangkitkan kemauan dan kesadaran anak Papua untuk bergelut didunia usaha yang menurutnya begitu mulia, dengan berwirausaha kata Putri menjadi pendorong dan penggerak roda perekonomian daerah.

” Menjadi pengusaha itu butuh proses tidak ada yang instan, pasti kita akan jenuh, gagal, jadi yang harus kita lihat itu adalah sebagai salah satu proses pembelajaran, tetapi yang harus kita ingat yaitu kita harus mempunyai niat yang kuat atau dorongan yang kuat dari diri kita agar usaha kita bisa berjalan dengan lancar. Kunci kita untuk menjadi pengusaha yang unggul di era sekarang ini adalah entrepreneur mindset, kreatifitas, inovatif dan kolaborasi ” ujar Putri Tanjung.

Dalam kesempatan tersebut, Putri Tanjung juga memberikan tips agar tetap terus berusaha kendati usaha yang digeluti jatuh bangun, dan dirinya optimis anak muda di Papua akan mampu dan siap bersaing secara sehat dalam dunia bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top