Bersembunyi Di Kubangan Lumpur, Juru Masak Proyek Jalan Trans Papua Selamat Dari Serangan KKB

IMG 20221003 0028482

IMG 20221003 0028482

Matapapua – SORONG : Juru Masak Proyek Jalan Trans Papua Dewi Manise atau akrab di sapa Reva (28) ditemukan selamat dari insiden serangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua terhadap pekerja proyek Jalan Trans Papua di Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, pada Kamis (29/9/2022) lalu.

Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat menjemput Reva yang dikabarkan hilang pada peristiwa pembantaian KKB. Kini korban selamat sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni pada Minggu (2/10/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, informasi ditemukan korban selamat
berdasarkan laporan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, beserta Dandim 1806/Bintuni, Letkol Inf Kadek Abriawan.

” Kronologi awal saat kejadian Reva duduk di bagian depan tepatnya disamping sopir truk. Pada saat kejadian Reva loncat dari mobil tapi cidera bagian lutut kiri dan kanannya,” Ungkap Adam

Adam menambahkan, saat itu korban tak mampu melanjutkan perjalanannya karena mengalami cedera pada kakinya namun korban selamat setelah bersembunyi di dalam kubangan lumpur saat terjadi penyerangan.

” Karena mengalami cedera Reva tidak mampu melarikan diri. Reva dibantu temannya didorong ke dalam sebuah jurang yang terdapat lumpur dibawa jurqng tersebut. Hingga akhirnya korban bersembunyi di dalam kubangan lumpur,” ujar Adam saat menjelasjan kepada media.

Diketahui dalam serangan KKB terhadap 14 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat sebanyak 4 orang meninggal dunia, 10 selamat termasuk Reva juru masak yang sebelumnya dilaporkan hilang namun telah ditemukan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top