Bentuk Kepedulian DPD KNPI Kabsor Dengan Memberikan Masker Ke Posko Satgas dan Juga kepada Masyarakat Yang Melintas

IMG 20200505 105535

IMG 20200505 105535

Matapapua- Aimas : Wabah virus corona yang terjadi yang melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia menggugah kepedulian berbagai pihak, kepedulian tersebut datang dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sorong yang diwujudkan dengan memberikan bantuan APD di Posko Satgas COVID-19 yang terletak di KM. 18, serta memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas kearah kota maupun kearah kabupaten Sorong.

Korwil Sorong Raya DPD KNPI Papua Barat mewakili ketua KNPI Papua Barat, Raymond Karbaba saat mendampingi KNPI Kabupaten Sorong dalam rangka bakti sosial memberikan APD dan Hand Sanitezer mengatakan kepedulian pemuda sangat dibutuhkan saat ini ditengah pandemi COVID-19, kolaborasi berbagai pihak penting, jika ada yang peduli dengan membagikan sembako, KNPI membagikan masker untuk pencegahan.

” Selain memberikan APD berupa maske kepada pihak medis, KNPI juga memberikan masker kepada masyarakat dilingkungan Kabupaten Sorong dengan harapan apa yang di lakukan KNPI Kabupaten Sorong ini mendapat respon dari pemerintah daerah untuk melakukan hal yang sama ” jelas Raymond Karbaba.

” Kita melihat ketahanan pangan lokal saat ini sangat penting dan mulai menipis, kita belum bisa memprediksi kapan berakhir wabah ini. Sesuai dengan arahan presiden logistik nasional itu semakin menipis, maka itu kita membuat program ini, dan Kita sangat apresiasi karena pemuda hari ini harus menjadi Garda terdepan sebagai tulang punggung daripada pemerintah untuk terlibat dalam bentuk apapun” Tambah Raymond Karubaba.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong, Karlos Kalasuat, selasa (5/5) mengatakan bakti sosial dalam rangka pencegahan covid-19 dengan memberikan 500 masker, dan Hand sanitizer, sebagai pemuda yang merupakan tulang punggung bangsa sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong, juga membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

” Jadi intinya kami dari Pemuda sudah melakukan beberapa kegiatan pada beberapa waktu lalu, kami lakukan penyemprotan di beberapa titik wilayah Kabupaten Sorong, kemudian hari ini kami juga memberikan masker dan hand Sanitezer, kami berharap kepada masyarakat di Kabupaten Sorong terlebih sebagian dari penduduk Kabupaten Sorong adalah Pemuda dan Pemudi untuk selalu mematuhi aturan atau anjuran yang berlaku” kata Karlos Kalasuat.

” Kita sangat berharap bahwa teman-teman Pemuda sebagai generasi muda kita mematuhi imbauan dari pemerintah kita, bekerja sama menjaga situasi yang ada menjaga keamanan kita” tambah Karlos Kalasuat.

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong telah menggelar sejumlah kegiatan, selain pembagian masker juga telah dilakukan penyemprotan cairan desinfektan kesejumlah titik se-kota Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top