Tanggap COVID-19, BUMA Group Serahkan Bantuan Ke Posko Satgas Kabsor

IMG 20200505 111810

IMG 20200505 111810

Wujud kepedulian perusahaan BUMA Grup sebagai perusahaan yang didirikan di Papua Barat, Selasa (5/5) menyerahkan bantuan kepada Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan COVID-19 berupa APD 150 buah, Kacamata Safety 70 buah, Face Shield 70 buah dan Hand Sanitizer 8 Karton.

Facility Manager BUMA Grup, Rendi Himawan mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahan kepada Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sorong untuk dapat bekerja dengan semaksimal mungkin dalam menangani masalah atau wabah yang terjadi di seluruh dunia, khususnya di kabupaten Sorong yang hingga hari ini belum diketahui kapan berakhirnya.

” Kami hanya ikut partisipasi aja, karena pandemi corona yang kita nggak tahu kapan berakhirnya. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan kami, karena Buma adalah sebagai salah satu perusahaan yang didirikan di Papua Barat harus menunjukkan kepedulian kami di daerah ini” kata Rendi Himawan.

Ditambahkan Rendi, perusahan sendiri dalam menangani virus conona untuk internal karyawan sudah melakukan prosedur-prosedur Work From Home (WFH), juga bagi pengunjung kantor yang datang keperusahan harus diperiksa terlebih dahulu menggunakan Temperatur Gun sesuai anjuran pemerintah diterapkan di perusahan.

” Kita ikuti aja prosedur yang sudah diterapkan dari pemerintah Indonesia, bahkan itu juga dari internasional WHO, saya rasa kalau kita mengikuti prosedur yang dilakukan pasti aman tentunya, selain cuci tangan, pakai masker, dan juga harus menerapkan physical distancing ” jelas Rendi

Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong, Mohammad Said Noer, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas bantuan yang disalurkan melalui Posko Satgas, semua bantuan akan dimanfaatkan dan disalurkan kepada warga terdampak yang membutuhkan bantuan.

“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan atas bantuan yang diberikan melalui posko Satgas Penanggulangan COVID-19, semua bantuan tercatat dengan baik dan kita serahkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan” kata Mohammad Said Noer.

Penyerahan hari ini dilakukan 5 Lokasi, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Sorong, di Tofoi Distrik Sumuri, Distrik Babo, dan Kabupaten Bintuni Teluk Bintuni. Dengan total keseluruhan 500 unit APD, 300 unit Kacamata Safety, 350 unit Face Shield dan 18 karton Hand Sanitezer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment