BAPERA Kabupaten Maybrat Menyerahkan Bantuan Hewan Kurban Kepada Masjid Al Ikhasan Ayamaru

IMG 20210720 0900542

IMG 20210720 0900542

Matapapua-Maybrat: Sebagai bentuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Maybrat Papua Barat menyerahkan 1 ekor hewan kurban kepada Masjid Al Ikhsan Ayamaru dalam rangka memperingati perayaan hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Ketua DPD BAPERA Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan, BAPERA merupakan organisasi kemasyarakatan yang selalu peduli terhadap semua orang termasuk urusan keagamaan. Oleh karena itu, melalui bantuan hewan kurban tersebut terus menjalin hubungan komunikasi yang baik guna menciptakan NKRI yang harmonis terutama di Kabupaten Maybrat.

“Kepedulian organisasi BAPERA ini merupakan program yang telah ditetapkan DPP BAPERA Pusat. Nah hari ini kami menyumbangkan 1 ekor hewan kurban sebagai bentuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama,” tutur Kornelius Kambu.

Dirinya menambahkan bahwa bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai perbedaan untuk menjaga kebersamaan, menjaga keutuhan dan toleransi antar umat beragama untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Bukan saja organisasi BAPERA, namun kita semua sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan NKRI. Salah Satunya adalah menjaga keharmonisan antar umat beragama. Agama apa saja harus kita hormati,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina Masjid Al Ikhsan, Sriyadi Memberikan apresiasi kepada BAPERA Maybrat karena sangat peduli terhadap umat Muslim dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha.

“Kami dari pihak Masjid Al Ikhsan Ayamaru berterima kasih kepada organisasi BAPERA karena telah membebrikan kami bantuan hewan kurban. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa yang dilakukan BAPERA Maybrat,” ungkap Sriyadi.

Sriyadi menambahkan, Masjid Al Ikhsan Ayamaru memperoleh hewan kurban pada tahun ini sebanyak 3 ekor sapi yang akan dilakukan berdasarkan mekanisme yang telah ditentukan.

“Kami dari pihak Masjid sendiri memiliki 2 hewan kurban ditambah lagi 1 hewan kurban dari BAPERA sehingga menjadi 3 hewan kurban. Dan akan kami bagikan kepada setiap anggota Jemaah berdasarkan mekanisme yang telah kami tentukan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top