ANJ Fasilitasi Pernikahan Warga, Pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga di Kais dan Metemani

IMG 20200901 WA0040

IMG 20200901 WA0040

Matapapua – Sorong Selatan : PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pangan berbasis agribisnis melalui unit usahanya PT Permata Putera Mandiri (PPM) telah fasilitasi pernikahan massal dan pembuatan KTP/KK di distrik Kais dan Metemani Sorong Selatan.

Gritje Fonataba Kepala hubungan pemerintah dan pemangku kepentingan ANJ untuk wilayah Papua menjelaskan, pernikahan massal dan pembuatan KTP/KK jelang HUT RI ke-75 dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pemerintah kabupaten Sorong Selatan dan dilaksanakan selama tiga hari, 15 hingga 17 Agustus.

“Kami memang fasilitasi pernikahan massal sesuai dengan keinginan masyarakat di kampung Puragi, sehingga dalam ibadah Minggu di gereja Silo Puragi (16/8) telah dilaksanakan pelayanan pernikahan massal terhadap 21 pasangan yang kemudian dilanjutkan dengan pencatatan sipil” kata Gritje Fonataba.

“Sedangkan untuk pembuatan KTP/KK selain di Puragi juga dilaksanakan di empat kampung lainnya yaitu Tawanggire-Saga-Mugim dan kampung Nusa” ujar Gritje.

Pembuatan KTP/KK yang dilaksanakan Disdukcapil, kata Gritje, menjadi solusi atas permasalahan kelengkapan data kependudukan yang selama ini menjadi penghambat masyarakat sekitar perusahaan yang ingin bekerja di perusahaan.

George Japsenang Kadisdukcapil menyambut baik permintaan perusahaan agar dapat memberikan pelayanan pencatatan nikah sipil bagi 21 pasangan dan melakukan perekaman KTP/KK bagi masyarakat di lima kampung.

“Untuk pernikahan massal kami akan berikan 7 dokumen yang terdiri dari surat nikah bagi suami istri, mendapatkan KK baru, KTP baru suami istri dan perubahan terhadap KK lama” kata George Japsenang.

“Keseluruhan dokumen baik untuk pernikahan massal maupun pencatatan KTP/KK masih akan di proses selama dua minggu di Teminabuan, baru nanti akan diberikan” ujar George.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top