Amankan satu terduga KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz Intan Jaya diserang

Jayapura, Matapapua.com– Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz berhasil mengamankan satu orang atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda untuk kemudian dilakukan penyelidikan terkait senjata dan amunisi Senin (8/4) sekitar pukul 10.00 WIT.

“Kemudian pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIT, kelompok yang diduga oleh KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya melakukan upaya untuk membebaskan pelaku dengan cara melakukan penyerangan terhadap pos Bank Papua di intan jaya,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno dalam rilis yang diterima dari Humas Polda Papua.

Dikatakan terdengar suara rentetan tembakan oleh KKB yang berasal dari arah belakang pos bank Papua, kemudian dibalas oleh anggota Satgas Operasi Damai Cartenz dari pos BPD dan pos tower ke arah suara tembakan sebanyak 6 kali tembakan.

“Kami telah mengamankan seorang yang diduga merupakan jaringan KKB atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda yang memicu terjadinya penyerangan Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya diduga oleh KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya,” jelas Bayu.

Akibat dari serangan KKB tersebut, pos BPD mengalami rusak berat, anggota Satgas dalam keadan aman, namun sekitar pukul 14.30 WIT diperoleh informasi bahwa terdapat 2 mayarakat yang tertembak. Satgas ODC segera mendatangi TKP dan evakuasi kedua korban ke Puskesmas Bilogai untuk diberikan pertolongan medis.

Kasatgas Humas menambahkan bahwa sampai saat ini belum diketahui dari arah mana tembakan yang mengakibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan utk mengetahui dari arah mana tembakan yg akibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak” ujar Bayu

Kaops Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan serta terus melanjutkan penyelidikan terhadap yang diduga merupakan jaringan KKB yang kini tengah diamankan.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang mengakibatkan pos Satgas Operasi Damai Cartenz rusak berat dan dua masyarakat kena tembak. Kami akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap pelaku yang diduga merupakan jaringan KKB,” Pungkas Faizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top