197 Kios OAP di 23 Distrik Dapat Bantuan Dari Koperindag Kabupaten Tambrauw.

IMG 20201111 WA0002

IMG 20201111 WA0002

Matapapua – Fef : Sebagai upaya peningkatan dan pemberdayaan terhadap masyarakat asli Papua khususnya pelaku Usaha Kecil Mandiri (UKM), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw telah memberikan bantuan sembako kepada 197 kios aktif Orang Asli Papua (OAP) yang tersebar di 23 distrik di Kabupaten Tambrauw. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperindag, Drs. Erick Mayor, Minggu (8/11).

Menurut Erick bantuan ini merupakan sebuah upaya pemberdayaan masyarakat yang memiliki usaha kecil untuk kemudian usaha masyarakat tersebut bisa tumbuh dan menjadi modal peningkatan ekonomi.

Disebutkan setiap pelaku UKM diberikan modal berupa barang sembako diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, supermie, teh, kopi, sabun, rokok dan lain sebagainya.

“Jadi kita bagi langsung ke setiap UKM dengan harapan bahwa modal ini bisa menjadi berkembang untuk kemudian menjadi peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,” jelasnya kepada media ini via telepon, Minggu (8/11).

Kepala Dinas berharap kiranya dengan adanya bantuan berupa sembako ini, para UKM Orang Asli Papu bisa terbantu untuk mengembangkan usahanya demi meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top