B-Care Sorong Menyalurkan 16 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Dox IX Jayapura yang Tertimpa Musibah

IMG 20201110 WA0023

Matapapua – Jayapura : Bimbingan Penyuluhan Islam (B-Care) IAIN Sorong menyalurkan 16 paket bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dox IX, Keluarahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura Senin, (19/10) lalu.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga membuat B-Care UKM IAIN Sorong sebagai organisasi yang bergerak dan fokus di bidang sosial segera memberi bantuan berupa pakaian. Bantuan tersebut diserahkan oleh Baznas Provinsi Papua, yang bekerjasama dengan B-Care, dalam menyalurkan bantuan tersebut ke posko Induk kebakaran Dox IX Jayapura, Selasa (9/11).

Ketua B-Care IAIN Sorong Sulaiman Rumeon, mengatakan bantuan -bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian dan simpati dari pihaknya terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah warga.

” Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan simpati dari B-Care kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai yang berjumlah 16 paket ” kata ketua B-Care Sulaiman Rumeon.

Sumber bantuan yang diberikan didapatkan dari masyarakat Kota Sorong dan juga aksi anggota B-Care dalam melakukan penggalangan dana di setiap mesjid-mesjid yang ada di Kota Sorong.

” Tujuannya bantuan ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Dox IX Jayapura, dan harapannya semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin ” ucapnya.

B-Care sangat peduli dengan masalah dan musibah yang terjadi ditengah masyarakat, sesuai dengan semangat dibentuknya UKM tersebut di bidang sosial, gerakan aksi sosial yang dilakukan oleh B-Care patut diapresiasi oleh institusi tempat organisasi kemahasiswaan tersebut bernaung. Karena setiap aksi sosial yang dilakukan selalu membawa nama IAIN Sorong sebagai salah satu bentuk atau cara menyebarluaskan informasi tentang kampus hijau dikalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top