Kunker Pangdam Kasuari Ke Mapolres Sorong Guna Menjalin Silaturrahmi

0 IMG 20220330 144148

Matapapua – Aimas : Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel menggelar kunjungan kerja ke Polres Sorong, Rabu (30/3/2022). Guna menjalin silaturrahmi antara TNI-Polri, agar terjalinya komunikasi tugas dan tanggungjawab yang baik.

Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel dalam kunjunganya mengatakan kunjungan kerja ini salah satunya untuk bersilaturahmi dalam menjalin komunikasi dalam tugas dan tanggungjawab, didalam kondisi apapun tetap harus selalu berkomunikasi.

” Di hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi adik saya dia Kapolres. Saya melaksanakan kunjungan kerja salah satunya yakni bersilaturahmi, dalam rangka untuk tetap menjaga komunikasi baik dalam kondisi apapun ” kata Pangdam XVII Kasuari Mayjen Gabriel Lema.

” Tetap terus menjalin komunikasi, dengan harapan tugas-tugas apapun ke depan dapat terus jalinan dengan baik. Komunikasi antara pimpinan ini yang paling mendasar dalam rangka untuk kebersamaan secara institusi maupun dalam konteks tugas-tugas ke depan, seperti yang kita ketahui selama ini ujung tombaknya dari kepolisian dan TNI selalu berinteraksi atau bersinergi untuk melaksanakan penanganan convid-19, mulai sejak mewabah sampai dengan kondisi sekarang yang kita laksanakan percepatan vaksinasi ini ” ujarnya

Ia juga menambahkan sinergi untuk keamanan juga sudah bagus. Ujung tombak keamanan itu dari kepolisian, inilah yang diharapkan agar masyarakat dengan kondisi yang sekarang ini, sudah bisa menjaga dengan baik dinamika sesuai situasi dan kondisi.

” Saya memuji keamanan dari pihak kepolisian sangat bagus sekali. Kita sama-sama memahami bahwa keamanan ini kembali kepada kita semuanya, bukan hanya dari TNI-Polri saja, akan tetapi seluruh masyarakat juga ikut terlibat agar aktivitas kehidupan masyarakat semua bisa aman tentram dan berjalan dengan apa yang diharapkan bersama ” tambahnya

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik., mengatakan sesuai yang disampaikan Panglima Kodam, kunjungan kerja ke Sorong Raya untuk menunjukkan bentuk sinergitas TNI dan Polri inilah salah satunya, bukan hanya dalam pekerjaan tapi dalam kekeluargaan.

” Kunjungan ini bentuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara TNI-Polri, salah satunya di Polres Sorong, Bapak Panglima juga mengharapkan pengamanan untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik dengan melibatkan anggotanya di lapangan, agar tidak ada percekcokan antara TNI- Polri apalagi di level yang paling bawah ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top