Vaksin Sinovac Tahap Kedua Disuntikkan

IMG 20210217 WA0020

IMG 20210217 WA0020

Matapapua – Aimas : Penyuntikan vaksin Sinovac kepada warga kembali dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, setelah 14 hari yang lalu melakukan penyuntikan vaksin Sinovac ditahap kedua, vaksin Sinovac disuntikkan kepada Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono dan beberapa tokoh lainnya.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono usai disuntik vaksin tahap II menjelaskan selama 14 hari divaksin tahap I tidak merasakan adanya perubahan dari dalam tubuh, dan setelah divaksin juga tidak ada keluhan apapun, kendati demikian protokol kesehatan tetap dijaga hingga penyuntikan vaksin tahap II ini, Suka Harjono mengimbau agar warga tidak perlu khawatir berlebih soal vaksin dan bersedia untuk divaksin sesuai jadwal maupun pemberitahuan dari pemerintah.

” kita telah lakukan penyuntikan tahap pertama 14 hari lalu, dan ini yang kedua, ya mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan, harapannya Masyarakat khususnya nanti ketika program ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat umum dapat mengikuti, kami sudah melaksanakan ini berarti kalau terjadi sesuatu yang pertama kami yang kena, tetapi ini demi kebaikan, dengan vaksin covid 19 agar penyakit ini bisa segera hilang” kata Suka Harjono, Rabu (17/2).

Senada dengan penyampaian Wakil Bupati, Suka Harjono, Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan yang dijadwalkan mendapat suntikan vaksin Sinovac menjelaskan vaksin yang disuntikkan telah dinyatakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir apalagi sampai termakan berita bohong soal vaksin.

” Tetap jaga kesehatan juga tetap jaga jarak hindari keramaian, kerumuna, saya pesan agar vaksin tetap harus dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita” ungkap Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan.

Pemberian vaksin Sinovac tahap kedua telah terjadwal dan terdata secara terpusat, usai divaksin, penerima vaksin mendapat selembar sertifikat sebagai bukti telah disuntik vaksin Sinovac.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment