Yan Piet Mosso dan Bernhard Rondonuwu Dapat SK Perpanjangan

Sorong : Masa tugas Tiga Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota di provinsi Papua Barat Daya, akan berakhir bersamaan pada 22 Agustus 2023, tiga penjabat yang akan berakhir bersamaan masing-masing, Pj Wali Kota Sorong – George Yarangga, Pj Bupati Sorong – Yan Piet Mosso dan Pj Bupati Maybrat – Bernhard E Rondonuwu.

Dari informasi yang diterima tiga Penjabat tersebut hanya dua Penjabart Bupati yang diperpanjang. Sedangkan untuk penjabat Wali Kota Sorong yang dipercayakan kepada George Yarangga mengalami pergantian.

Penjabat Wali Kota Sorong yang sebelumnya dipercayakan kepada George Yarangga digantikan dengan Septinus Lobat yang saat ini dipercaya sebagai Asisten I Setda Provinsi Papua Barat Daya, sementara untuk jabatan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso dan Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu diperpanjang hingga satu tahun kedepan.

Saat dikonfirmasi, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad membenarkan rencana pergantian Penjabat Wali Kota Sorong dan perpanjangan masa jabatan dua Penjabat Bupati di Papua Barat Daya.

“Jadi benar tiga nama yang beredar itu sudah pasti menjadi Pj di tiga daerah bawahan Papua Barat Daya, yakni Kabupaten dan Kota Sorong serta Maybrat,” kata Musa’ad, Senin (21/8/2023).

Musa’ad menambahkan, Penjabat Bupati Maybrat dan Penjabat Bupati Sorong akan menerima surat keputusan (SK) perpanjangan pada 22 Agustus 2023, sedangkan untuk Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat akan dilantik pada 24 Agustus 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top