Wabup Suka Harjono Meresmikan Pertashop Pertama di Papua Barat

IMG 20210410 121210

Matapapua – Aimas : Guna memberikan pelayanan yang optimal dan menjangkau seluruh pelanggan, PT Pertamina (Persero) meresmikan operasionalisasi Pertashop di Jalan Baru Aimas, sekaligus pengisian perdana tanda diresmikannya Pertashop pertama diwilayah Papua Barat.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono saat meresmikan pengoperasian Pertashop di Aimas mengatakan Pertashop adalah Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen non subsidi, LPG non subsidi dan produk Pertamina ritel lainnya yang tidak terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lainnya, Pertashop ini juga adalah outlet penjualan Pertamina tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi resmi Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayannya di kampung atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk Pertamina, secara sederhana juga merupakan lembaga penyalur Dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM seperti SPBU.

” Pertashop ini juga sebagai SPBU versi lebih sederhana, jadi nantinya merupakan lembaga penyalur resmi yang lebih kecil dibanding SPBU, kiranya dengan kehadiran Pertashop ini dapat memudahkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Sorong dan sekitarnya” kata Wakil Bupati, Suka Harjono, Sabtu (10/4).

Sales Area Manager Retail Papua Barat PT Pertamina (Persero), Jalu Tarwoco mengatakan hadirnya Pertashop ini merupakan bentuk sinergi antara pelaku usaha kecil dan PT Pertamina (Persero) dalam hal mendistribusikan BBM, hal ini juga dilatar belakangi oleh perkembangan yang pesat bagi secara ekonomi dan infrastruktur, untuk produk yang dipasarkan di Pertashop yakni Pertamax dan Dexlite, dengan harga jual sama di SPBU.

” Alhamdulillah selama nanti tahun 2021 kami diberikan kepercayaan untuk mengembangkan program atau lembaga penyalur Pertamax di seluruh Papua Barat dengan jumlah yang cukup banyak, saya kira kesempatan yang cukup baik nantinya mungkin Bapak Ibu mau berpartisipasi bersinergi dengan Pertamina dengan pemerintah daerah dalam hal mendistribusikan BBM di Kabupaten Sorong, kami sangat terbuka sekali, karena proses pendaftaran dilakukan secara online” kata Jalu Tarwoco.

Direktur PT Bima Edi Alam, Edi Sabara, mengatakan Pertashop merupakan salah satu jaringan distribusi BBM secara ritel oleh PT Pertamina Persero untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat.

” Pertashop ini merupakan jaringan distribusi ritel BBM yang diarahkan oleh PT Pertamina (Persero) guna memenuhi kebutuhan BBM masyarakat” kata Edi Sabara.

Dalam membuka usaha Pertashop tidak membutuhkan prasyarat yang rumit, sebab usaha ritel Pertashop merupakan kategori usaha kecil sehingga permodalan yang dibutuhkan juga tidak terlampau besar dibandingkan dengan usaha SPBU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top