Wabup Sorong Luncurkan Call Center SAPA PEKAN Satpol

2115A782 0C1F 4DD7 AF4F 1CB9BC479BF6

2115A782 0C1F 4DD7 AF4F 1CB9BC479BF6

Matapapua – Aimas : Tugas penting satuan polisi pamong praja sebagai alat pemerintah daerah untuk mengamankan peraturan daerah perlu terus ditingkatkan, mengingat tugas dan tanggung jawab tersebut harus ditunjang dengan berbagai perangkat, termasuk layanan cepat untuk merespon setiap permasalahan ditengah masyarakat.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono saat meluncurkan Sarana pengaduan untuk peningkatan kerja Satpol (SAPA PEKAN SATPOL) melalui layanan pusat telpon (Call Centre) mengatakan agar satpol PP dapat semakin responsif dan peka terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, sehingga pengamanan daerah dapat diwujudkan, selain itu tugas lain Satpol PP berupa petugas pemadam kebakaran juga dapat dilaksanakan.

“Satpol PP harus semakin responsif, bertanggung jawab, kami tahu tugas berat tersebut harus dilaksanakan secara baik, kedepan kita akan memberikan perhatian terkait kebutuhan Satpol PP” kata Suka Harjono, Kamis (31/10).

Reformer Diklatpim III, Nurochim menjelaskan sebagai staf yang baru berdinas di Satpol PP, ternyata ada banyak kekurangan bagi staf Satpol PP untuk bertindak cepat, kendala tersebut berupa tidak adanya call center, sehingga jika terjadi masalah, Satpol PP terkesan bekerja lambat, melalui peluncuran call center sebagai proyek perubahan yang dilakukannya diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja Satpol PP.

“Saya baru masuk berdinas disini, sayangnya kita belum ada call centre, nah saat ada Diklatpim ini, bersama mentor saya, Plh Kasatpol PP memberikan ide untuk dibuat call centre ini” ungkap Nurochim.

Sarana pengaduan untuk peningkatan kerja Satpol (SAPA PEKAN SATPOL) sebagai proyek perubahan Diklatpim III dengan reformer Nurochim mulai dipergunakan setelah diluncurkan oleh Wakil Bupati Sorong, dan masyarakat dapat menghubungi nomor 081250000560.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top