Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sorong Launching Pembentukan Kampung SIKIM

27EFE7FF 1282 43D5 B0F9 96284198014D

27EFE7FF 1282 43D5 B0F9 96284198014D

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong berkomitmen dan serius dalam mendorong sentra industri kecil dan menengah yang tersebar diberbagai distrik di Kabupaten Sorong, tercatat ada 4 kampung sebagai pusat industri kecil dan menengah yang selama fokus dalam kegiatan industri masing-masing.

Staf Ahli Bidang pembangunan Suroso saat mewakili Bupati Sorong, Johny Kamuru, Rabu (30/10) melaunching pembentukan Kampung SIKIM (Sentra Industri Kecil dan Menengah) di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sorong menyampaikan dengan dibentuknya 4 kampung Sentra Industry kecil dan menengah ini diharapkan agar masyarakat dapat fokus dengan produksi lokal, yakni dicanangkan one village one product, sehingga potensi yang ada bisa dikembangkan.

“Kegiatan usaha dalam bentuk industri kecil dan menengah merupakan bentuk kegiatan ekonomi masyarakat, harapannya setelah SIKIM ini dibentuk dapat meningkatkan kapasitas pelaku usaha industri kecil dan menengah di Kabupaten Sorong” kata Suroso.

Terdapat empat sentra industri kecil dan menengah yang dibentuk di kabupaten sorong antara lain Sentra Keripik di laru, Sentra Jamur di Klasmelek, Sentra Gula Merah di Maknalim dan Sentra Sagu di Yeflio, pada acara Launchig ini juga dilaksanakan pameran produk yang dihasilkan oleh masing- masing sentra industri kecil.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Sorong, Perwakilan Loka POM Papua Barat, Kepala Kampung Klasmelek dan Kepala Kampung Yeflio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top