Terus Berupaya Tekan Stunting, Pemkot Sorong Gelar Rakor TIM TPPS

Rakor Tim TPPS Kota Sorong Bahas Pencegahan Stunting.

Rakor Tim TPPS Kota Sorong.

SORONG – Pemerintah Kota Sorong melalui Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kota Sorong, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting di ruang Angrek Kantor Walikota Sorong, Senin (27/5/2024).

Rakor dan Evaluasi yang dihadiri OPD, dan BUMN, Akademik serta Lembaga Swasta yang tergabung dalam tim TPPS tersebut, membahas kepastian pelaksanaan aksi Konvergensi percepatan penurunan stunting yang harus dilakukan dengan baik dengan tujuan untuk mencapai target Nasional tahun 2024.

Plh. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi., MM yang juga merupakan Ketua TPPS Kota Sorong, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari evaluasi yang sangat penting untuk melihat sejauh mana program-program yang sudah dilaksanakan di Kota Sorong, yang berhubungan dengan usaha untuk menekan angka Stunting.

Plh. Sekda Kota Sorong, Ruddy R. Laki, S. Pi., MM

Lanjut Ruddy, melalui momen evaluasi ini akan dikumpulkan data stunting sejauh mana pelaksanaan dan sudah berapa banyak data stunting yang dilakukan pencegahan. Sebagaimana ada beberapa OPD yang berhubungan langsung dengan Stunting ataupun yang mendukung stunting dengan melakukan penanganan secara langsung terhadap kasus Stunting yang ada di lapangan.

Oleh karenanya, Kata dia, hari ini, semua OPD  dan Lembaga yang ada di dalam Tim TPPS diberikan penegasan untuk terus berusaha melakukan penanganan terhadap kasus yang ada, dan juga melakukan pencegahan secara dini terutama yang sering dilakukan pada Posyandu dengan memberikan asupan gizi secara baik terhadap anak, serta melalui OPD lain dapat menunjang gizi masyarakat dengan memberikan perhatian dalam pola Hidup sehat terhadap masyarakat.

Adapun peran OPD lainnya yakni dengan menyiapkan sarana air bersih, MCK, serta kebersihan lingkungan untuk terus menjaga masyarakat agar dapat menekan serta mencegah peningkatan angka stunting yang ada di Kota Sorong.

Rakor Tim TPPS Kota Sorong Bahas Pencegahan Stunting.

“Kita berharap bahwa kegiatan yang sudah dilaksanakan baik OPD yang berhubungan langsung atau penunjang ini bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Sehingga Program yang penurunan angka Stunting ini bisa betul-betul tercapai target Nasional, ” Jelas Ruddy.

Diketahui bahwa yang tergabung dalam Tim TPPS Kota Sorong adalah.
1. Beppeda
2. TP-PKK
3. Dinas Pengendalian Penduduk & KB
4. Dinas Kesehatan
5. Dinas Cipta Karya
6. Dinas Bina Marga
7. Dinas Ketahanan Pangan
8. Dinas Pemberdayaan Masyarakat
9. Dinas Sosial
10. Dinas Koperasi & UKM
11. Dinas Perumahan dan Permukiman
12. Dinas Perikanan
13. Dinas Perikanan
14. Perum Bulog
15. RSUD Sele Be Solu
16. BPOM Sorong
17. Dinas Kominfo
18. Dinas PPPA
19. GOW
20. Dharma wanita
21. RRI Sorong
22. Dinas Perundistrian
23. Dinas Perdagangan
24. Kantor Kemenag
25. Stikes Papua Sorong
26. BPS Sorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top